Sukses

Inilah Bahaya yang Muncul Ketika Melewatkan Sarapan

Jika selama ini Anda sering melewatkan waktu sarapan, sebaiknya mulai saat ini, Anda harus mengubah kebiasaan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Seberapa pentingkah sarapan di pagi hari bagi Anda? Jika selama ini Anda sering melewatkan waktu sarapan Anda di pagi hari, sebaiknya mulai saat ini, Anda harus mengubah kebiasaan tersebut.

Sebuah hasil penelitian medis mengungkapkan, melewatkan sarapan pagi akan menimbulkan risiko obesitas, penyakit jantung dan diabetes. Para ahli jantung di Amerika Serikat menyampaikan sebuah himbauan, tentang pentingnya sarapan di pagi hari. American Heart Association mengungkapkan, sepertiga dari orang dewasa yang melewatkan waktu sarapan, kemudian memakan makanan ringan sepanjang hari, merupakan sebuah pola makan yang akan menimbulkan gangguan kesehatan berbahaya di kemudian hari.

Victoria Taylor, seorang ahli diet dari British Heart Foundation, mengatakan ketika seseorang melewatkan waktu sarapan, cenderung akan makan lebih banyak sepanjang hari. Hal tersebut akan mempengaruhi risiko penyakit jantung. "Mereka yang tidak sarapan di pagi hari, akan memiliki pola makan yang tidak teratur. Mereka akan cenderung makan sepanjang hari dengan porsi lebih banyak dan hal tersebut akan berisiko menyebabkan penyakit jantung,” ungkapnya.

Penelitian lainnya menunjukkan, orang-orang yang biasanya melewatkan sarapan memiliki 27 persen peningkatan risiko menderita serangan jantung, dan 18 persen lebih mungkin untuk mengalami stroke. Orang-orang yang melewatkan waktu sarapan di pagi, hari lebih cenderung menjadi gemuk dan memiliki kecenderungan mengidap diabetes, karena ketika mereka tidak sarapan akan membuat rasa lapar yang mengharuskan mereka makan sepanjang hari tanpa terkontrol.

Sempatkan sedikit waktu bagi Anda untuk sarapan, agar kesehatan dan pola makan Anda tidak terganggu sepanjang hari. Apakah Anda masih berniat untuk melewatkan waktu sarapan di pagi hari?

Penulis:

Soyid Prabowo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini