Sukses

Demi Menemui Kakaknya yang Sakit, Pemuda Rela Bersepeda 600 Km

Aksi nekat yang dilakukan Jessie dengan mengayuh sepedanya sejauh 600 km demi menemui kakaknya yang sakit, menyita perhatian

Liputan6.com, Jakarta Seorang pemuda asal Filipina nekat mengayuh sepedanya lebih dari 600 km, agar mampu menghemat ongkos bus dan menggunakannya untuk biaya
pengobatan kakaknya.

Jessie Hallig, pemuda berusia  sekitar dua puluh tahunan, rela mengayuh sepedanya dari kota Manila ke provinsi selatan-timur Sorsogon, Filipina untuk menjenguk kakaknya yang sedang terbaring sakit.

Awalnya Jessie dan kakaknya merantau ke Manila untuk bekerja, namun sang kakak harus dibawa kembali ke kampung halamannya karena sakit, keluarga terpaksa merawat kakak Jessie di rumah karena tidak mampu membayar biaya rumah sakit.

Aksi nekat yang dilakukan Jessie dengan mengayuh sepedanya sejauh 600 km demi menemui kakaknya yang sakit, menyita perhatian netizen setelah salah satu pengguna Facebook, Vince T.Villar mengunggah aksi yang dilakukan oleh Jessie tersebut.

Tidak sedikit orang yang berempati kepadanya, bahkan kelompok sepeda motor menawarkan bantuan kepadanya untuk mengawal Jessie di sepanjang jalan.

Dalam sebuah wawancara dengan media lokal, Jessie mengatakan, "Saya memilih untuk bersepeda dari Manila ke Sorsogon, agar saya bisa menghemat uang dan menggunakannya untuk biaya pengobatan kakakku."

Tak sedikit masyarakat yang membantunya dengan memberinya uang tunai, dengan harapan uang tersebut dapat digunakan Jessie untuk biaya pengobatan kakaknya.

Menurut Google maps, jarak dari Manila ke Kota Sorsogon adalah 540 km, namun jarak tersebut dihitung bila melalui jalur tol dengan menggunakan mobil. Perjalanan Jessie dimulai pada 18 Januari 2017, dan diperkirakan akan tiba di kampung halamannya pada 20 Januari.

 

Penulis:

Soyid Prabowo

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini