Sukses

Nenek Tangguh, Usia 64 Tahun Lahirkan Bayi dengan Cesar

Seorang wanita berusia 64 tahun di Tiongkok membuat heboh setelah melahirkan seorang bayi laki-laki sehat lewat bedah cesar.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita berusia 64 tahun di Tiongkok membuat heboh setelah melahirkan seorang bayi laki-laki sehat lewat bedah cesar. Meski melahirkan di usia lanjut, wanita itu berada dalam kondisi stabil.

Dalam foto-foto yang tersebar di Weibo, terlihat sosok wanita berambut abu-abu yang terharu melihat bayinya. Ia dikelilingi oleh staf medis di ruang bersalin di Rumah Sakit Kedua Universitas Jilin di Changchun.

Melansir dari China Daily via AsiaOne, dokter yang bertanggung jawab atas operasi tersebut, Tengh Hong, sangat tersentuh dengan keberaniannya. Ia mengatakan kalau wanita yang identitasnya disembunyikan itu sangat kuat menghadapi operasi cesar.

"Dia adalah seorang wanita yang hamil tua dan pernah kehilangan anak satu-satunya. Jadi, dia menghadapi tekanan psikologis dan fisik. Tapi dia menghadapi semuanya dengan tegar," ujar Teng.

Menurut Teng, karena usianya yang sudah lanjut, wanita itu memiliki diabetes dan plasenta previa yang mengancam jiwa karena risiko pendarahan.

"Dia mempercayai kami sepenuh hati dan terus bersemangat setiap hari. Luar biasa," tambah Teng.

Setelah operasi berjalan lancar, wanita itu mengulurkan tangan untuk menyentuh wajah sang dokter dan berterima kasih.

"Terima kasih atas kerja keras Anda."

Menurut Teng, wanita itu merupakan pasien wanita tertua yang ia tangani proses melahirkannya. Bahkan, bisa jadi ia yang tertua di Tiongkok.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini