Sukses

Aksi Heroik Pemadam Kebakaran Beri Pernapasan Buatan ke Anjing

Seorang petugas pemadam kebakaran di Rumania dipuji atas aksi heroiknya saat terjadi kebakaran di kota Pitesti.

Liputan6.com, Jakarta Seorang petugas pemadam kebakaran di Rumania dipuji atas aksi heroiknya saat terjadi kebakaran di kota Pitesti.

Menurut Mashable, seorang pria berusia 51 tahun dan anjingnya berhasil ditarik dari kobaran api. Meski pria itu bisa segera dilarikan ke rumah sakit, anjing miliknya tak sadarkan diri karena terlalu banyak menghirup asap.

Saat itulah, pemadam kebakaran bernama Costache Mugurel bergegas membantu hewan malang itu. Tanpa pikir panjang, ia mulai melakukan CPR pada anjing kecil itu.

Bahkan, pria itu tak segan memberi pernapasan buatan dari mulut ke mulut pada si anjing. Ia melakukan segera cara sampai anjing malang itu sadar barulah diberi masker oksigen.

Wartawan lokal Costi Tudor yang meliput aksi tersebut, merekamnya dan mengunggah video aksi Mugurel saat menyelamatkan anjing itu. Menurut sang wartawan, pemadam kebakaran itu membuktikan ia tak pandang bulu dalam menyelamatkan korban kebakaran.

Apa yang dilakukan oleh Mugurel membuatnya mendapatkan banyak pujian dari warganet. Mereka mengapresiasi aksi pria itu.

Namun Mugurel berkilah kalau apa yang ia lakukan adalah bagian dari pekerjaannya. Sementara itu anjing yang ia tolong dikatakan kini berada dalam kondisi stabil berkat pertolongan pertama Mugurel.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.