Sukses

Tips Lolos Beasiswa LPDP, Kuliah ke Inggris

Untuk bisa lolos beasiswa LPDP gampang-gampang, susah.

Liputan6.com, Jakarta Tulisan ini adalah hasil perbicangan singkat saya dengan seorang sahabat, bernama Leonardo Davinci Massolo, saya sering menyapanya Leo. Saat ini Leo sedang menjalani kuliah Master of Petroleum Engineering di Heriot-Watt University, Edinburgh, Inggris.

Untuk bisa lolos beasiswa LPDP gampang-gampang, susah.

Leo lolos beasiswa LPDP melalui jalur afirmasi. Sasaran jalur afirmasi adalah bagi kelompok masyarakat dari:

1. Kelompok masyarakat dari daerah perbatasan, dan daerah tertinggal yaitu daerah dengan pencapaian pembangunan yang rendah dan diperhitungkan memiliki indeks kemajuan pembangunan ekonomi dan sumberdaya manusia di bawah rata-rata indeks nasional.

2. Alumni penerima Bidikmisi dan kelompok masyarakat berprestasi dari keluarga miskin yang memiliki IPK Minimal 3,50.

3. Kelompok masyarakat yang telah berjasa membawa nama bangsa Indonesia dalam bidang olah raga dan seni budaya baik di tingkat nasional maupun internasional.

Kamu bisa membaca persyaratan dan informasi lainnya di http://www.lpdp.kemenkeu.go.id/beasiswa/beasiswa-afirmasi/

Jalur afirmasi cocok untuk Leo, menelaah bahwa Leo memiliki KTP Papua, kuliah D3 di Universitas Negeri Papua, dan bersekolah di Papua. Papua adalah salah satu provinsi yang masuk jalur afirmasi LPDP. Leo memilih kabupaten Sorong di database LPDP.

Selengkapnya baca di sini

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.