Sukses

Uang Kertas Rp 58 Juta Terempas Angin, Warga Heboh Berebut

Seorang pria bernama Yang bertingkah konyol karena menjatuhkan Rp 58 juta hingga berhamburan di trotoar jalan.

Liputan6.com, Tiongkok - Apa yang kamu lakukan ketika melihat tumpukan uang tergeletak di jalan? Akan kamu biarkan begitu saja atau mengambilnya diam-diam?

Baru-baru ini, seorang pria dari Tiongkok bertingkah konyol karena menjatuhkan Rp 58 juta hingga berhamburan di trotoar jalan. Dia bahkan tak berdaya ketika angin mulai mengempaskan lembaran uangnya.

Dilansir Shanghaiist, Selasa (29/11/2016), awalnya pria bermarga Yang itu ingin menyetorkan uang senilai Rp 58 juta pada Postal Saving Bank lokal di Yancheng, Provinsi Jiangsu, Tiongkok. Kemudian kamera CCTV merekam peristiwa di luar bank yang memperlihatkan Yang menjatuhkan tumpukan uang ke tanah. Lalu angin mulai membawa uang-uangnya pergi.

Pria malang itu pun menjerit sedih ketika melihat tumpukan uangnya beterbangan. Bahkan peristiwa itu membuat seorang pekerja bank segera keluar untuk membantu Yang mengumpulkan uang.

dok: shanghaiist.com

"Dia tidak peduli saat itu di luar hujan, dia hanya membantu saya mengambil uang secepat yang dia bisa. Dia bahkan tidak peduli jika sepatunya basah," kata Yang.

Pekerja bank lainnya pun turut membantu, bahkan beberapa orang yang melintas ikut memunguti uang-uang di tanah. Untung saja, mereka berhasil mengumpulkan uang senilai Rp 58 juta dengan utuh.

Setelah semua uang terkumpul, manajer bank meminta stafnya untuk mengambil handuk dan pengering rambut untuk mengeringkan uang-uang yang basah.

Yang kemudian berterima kasih kepada semua orang yang telah mengumpulkan uang-uangnya, meski hari hujan.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.