Sukses

Selama Setahun Hanya Makan Plastik, Tapi Ia Bisa Bertahan Hidup

Dokter sempat mengalami kesulitan mengorek informasi dari pasien lantaran pasien tuli dan bisu

Liputan6.com, Jakarta Tim dokter di Rumah Sakit Solan, Pradesh, India terkejut ketika menemukan gumpalan plastik sebesar bola kasti di dalam perut pasien. Tara Devi (52) pasien tunarungu dari Distrik Simaur, Himachal, Pradesh, dilarikan ke rumah sakit karena mengeluh sakit di perutnya.

Dilansir Oddity Central, awalnya dokter mengira, ada segumpal rambut yang tidak sengaja termakan oleh Tara Devi. Namun setelah dilakukan pembedahan, dokter menemukan segumpal plastik yang membentuk tali sepanjang 2 meter lebih.

"Beberapa benang plastik berasal dari karung goni kusut. Plastik itu membentuk seperti sarang burung dan menyumbat ususnya," ujar salah satu dokter di Rumah Sakit Solan.

Dokter sempat mengalami kesulitan mengorek informasi dari pasien lantaran pasien tuli dan bisu. Namun orang yang membawanya ke rumah sakit mengatakan, Tara Devi sangat miskin. Hidup sendirian dan tidak memiliki dukungan dari lembaga sosial manapun.

Tara Devi diduga makan plastik karena kelaparan. Selama satu tahun terakhir, Tara Devi telah memakan plastik setiap kali ia merasa kelaparan. Tubuhnya mulai membengkak ketika tetangga membawa Tara Devi ke rumah sakit.

"Kami telah mendengar orang mengonsumsi pisau, lalu kecanduan sabun dan mereka hidup untuk menceritakan kisah unik mereka. Tapi kasus ini adalah soal kemanusiaan, ia makan plastik bukan karena kondisi langka melainkan disebabkan oleh kemiskinan dan kelaparan," ujar dokter itu.

(War)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini