Sukses

Kisah Romantis Batu Cinta di Situ Patenggang, Ciwidey

Situ Patenggang adalah sebuah danau yang berada di kawasan wisata Ciwidey Bandung.

Liputan6.com, Jakarta Situ Patenggang adalah sebuah danau yang berada di kawasan wisata Ciwidey Bandung. Anda dapat mencapai tujuan wisata ini kurang lebih satu jam dari kota Bandung. Situ Patenggang merupakan salah satu destinasi yang populer dikunjungi oleh wisatawan dari dalam maupun luar kota Bandung.

Ada banyak kegiatan menarik yang dapat anda nikmati di sini selain menikmati pemandangan, bersepeda air, mengelilingi perahu dengan perahu angsa, berjalan berkeliling kebun teh bahkan berpiknik bersama keluarga di pinggir situ .

Menurut sejarah yang berkembang dii situ ini, kata “patenggang” atau “ patengan” berasal dari bahasa sunda yaitu “pateangan” yang artinya “saling mencari”. Konon, situ ini terbentuk karena ada sepasang kekasih yaitu Kian Santang dan Dewi Rengganis yang terpisah karena jarak dan waktu sehingga mereka saling mecari dan bertemu di suatu batu yang kini dinamakan batu cinta.

Batu Cinta merupakan salah satu tempat romantis dan yang menarik di situ ini , apabila Anda mengunjungi batu cinta ini bersama pasangan Anda ada cara yang populer yaitu mengelilingi pulau asmara dan mengunjungi batu cinta. Walaupun batu ini hanya sekedar mitos yang berkempang di masyarakat, namun hal ini adalah sebuah kegiatan yang menarik untuk dilalui bersama pasangan anda.

Untuk masuk kawasan wisata Situ patenggang ini Anda harus membayar tiket sebesar Rp. 15.000 rupiah/ orang dan untuk kendaraan motor Rp. 3500 , mobil Rp. 11.000. Fasilitas yang Anda dapatkan di Situ Patenggang ini diantaranya lahan parkir yang luas, rumah makan , gazebo, mushola , toilet , penyewaan perahu, sepeda air, toko buah, toko souvenir hingga penginapan.

Di Situ patenggang ini juga disediakan penyewaan perahu yang dapat Anda gunakan untuk mengelilingi situ bersama keluarga Anda cukup dengan membayar sekitar Rp.90.000 untuk menyewa satu kapal yang dapat digunakan oleh 5 orang lebih. Tempat wisata Situ Patenggang Ciwidey ini merupakan dstinasi wisata alam yang patut Anda coba untuk berakhir pekan dengan menikmati karya Tuhan bersama keluarga dan kerabat terdekat Anda.

Penulis:

Destya Ayu Lestari

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini