Sukses

5 Kisah Kematian Tragis Atlet Sepanjang Sejarah Olimpiade

Beberapa orang atlet tewas secara tak wajar dalam pertandingan Olimpiade.

Liputan6.com, Jakarta - Olimpiade merupakan sebuah ajang pertandingan olahraga terbesar di dunia. Kita mendengar banyak kisah atlet dari seluruh dunia yang meraih medali, baik perunggu, perak, atau emas sehingga membuat negaranya bangga.

Meski banyak sekali pengalaman berharga yang dapat diperoleh para atlet, tak jarang juga terjadi momen-momen menyedihkan dalam ajang olahraga tersebut. Seperti halnya kisah dari beberapa atlet olahraga yang harus kehilangan nyawanya dalam kecelakaan mematikan selama mengikuti pergelaran Olimpiade. Berikut kisahnya.

1. Lazaro Francisco

Lazaro Francisco merupakan atlet Olimpiade lari maraton pertama yang berasal dari Portugal. Ia berlaga di Olimpiade yang digelar tahun 1912 di Stockholm, Swedia. Dia menggunakan lilin pada tubuhnya untuk mencegah tubuhnya berkeringat selama pertandingan berlangsung.

Namun sayangnya, tubuh Lazaro mengalami kepanasan. Dengan suhu tubuh yang mencapai 106 derajat Fahrenheit, pada akhirnya Lazaro tumbang. Keesokan paginya, Lazaro meninggal dunia.

2. Knud Enemark Jensen

Knud Enemark Jensen merupakan seorang atlet balap sepeda asal Denmark yang meninggal setelah mengalami sebuah kecelakaan fatal. Knud kehilangan kesadaran dan terjatuh pada saat pertandingan sedang berlangsung. Laporan menyatakan bahwa selama autopsi, sejumlah besar Amfetamin ditemukan dalam tubuh Knud.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini