Sukses

Mok-bang, Tren Makan dengan Porsi Raksasa, Mau Coba?

Pada umumnya para wanita sangat takut untuk menyantap makanan dengan porsi besar.

Liputan6.com, Jakarta Jika pada umumnya para wanita sangat takut untuk menyantap makanan dengan porsi yang banyak karena alasan takut menjadi gemuk, atau sedang menjalani diet supaya berat badannya tetap ideal dan stabil tetapi lain halnya dengan para wanita yang ada di Korea Selatan.

Para wanita di Korea Selatan sengaja membuat video yang dinamakan Mok-bang, yaitu sebuah video yang meperlihatkan dirinya sedang asyik menyantap makanan sendirian sambil direkam dan disiarkan ke internet untuk bisa disaksikan oleh ribuan penonton, tetapi porsi makanan yang disantap tidak main-main yaitu porsi raksasa.

Mok-bang, Tren Makan dengan Porsi Raksasa, Mau Coba?

Salah satu wanita yang gemar merekam aksinya saat menyantap makanan dengan porsi raksasa yaitu Park Soe Yeon, atau yang akrab disapa dengan nama panggung The Diva. Dalam 1 jam siaran Diva bisa menyantap 15 stik udang goreng tepung , 5 telur goreng, 1 porsi wajan nasi goreng, dan 1 mangkuk besar soup dalam satu meja.

Selain asyik menyantap makanan ditonton oleh ribuan orang, dan dapat membalas chat dari para fansnya, kini Diva telah menjadikannya Mok-bang sebagai profesinya, dari hasil video Mok-bang yang rutin diunggahnya dalam sebulan dapat meraup keuntungan 9.000 dollar AS atau setara dengan 120 juta rupiah. Selain mengguntungkan ternyata berat badan Diva pun tetap stabil dan ideal, waah beruntung sekali ya.

Penulis:
Anita Karamina

Mahasiswa Broadcast Journalism
Universitas Budi Luhur

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini