Sukses

Tak Menyerah, Pria Disabilitas Ubah Kursi Roda Jadi Toko Berjalan

Pria ini menunjukkan bahwa keterbatasan bukanlah halangan untuk tetap berusaha

Liputan6.com, Jakarta - Di mana ada kemauan, di situ ada jalan. Pepatah demikian tepat untuk menggambarkan seorang pria penyandang disabilitas yang menolak untuk menyerah dan hanya menunggu uluran tangan orang lain. Untuk memberi makan keluarganya, ia mengubah kursi rodanya menjadi toko berjalan.

Dengan toko berjalannya itu, ia bisa menjual salad buko, camilan Filipina favorit di Pasar Caloocan, pusat kota Manila, Filipina. Menurut pengguna Facebook yang berbagi foto tersebut, pria disabilitas itu bisa dilihat setiap hari di pasar saat menjual salad buko. Meski memiliki keterbatasan, ia tetap mencari cara agar keluarganya di rumah bisa makan.

-

Ratusan netizen yang melihat postingan itu kemudian memuji sifat pantang menyerah yang dimiliki oleh pria tersebut. Mereka memuji pria itu karena mau tetap berusaha meski memiliki keterbatasan fisik. Sedangkan banyak orang yang fisiknya sehat tapi melakukan perbuatan yang tidak terpuji. Bagaimana menurut Anda?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang mudik, bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.