Sukses

7 Makhluk Misterius Ini Pernah Ditemukan di Indonesia

Makhluk-makhluk misterius ini pernah ditemukan di Indonesia dan membuat masyarakat geger.

Liputan6.com, Jakarta - Jenglot atau makhluk bertubuh tak lazim menyerupai hewan sering ditemukan di berbagai tempat di Indonesia. Kehadiran mereka sulit sekali dijelaskan secara ilmiah atau logika.

Ternyata penemuan makhluk-makhluk yang ternyata menarik perhatian warga tersebut bukanlah sekadar cerita fiksi. Inilah penemuan tujuh makhluk aneh di Indonesia.

1. Pasangan Tengkorak Jenglot

Warga desa Ranuwurung, Kecamatan Randu Agung, Lumajang, digegerkan oleh penemuan sepasang suami istri tengkorak yang diduga jenglot. Penemuan makhluk misterius ini bermula dari kecurigaan warga atas seseorang yang terlihat mengubur sesuatu di pemakaman umum di desa itu. Karena penasaran, gundukan kuburan yang berisi benda misterius itu pun dibongkar.

Saat digali, ada sebuah peti yang dibungkus kain kafan berukuran 30 cm dan lebar 10 cm. Ketika dibuka ada sepasang mayat kecil seperti berpasangan. Penduduk semakin kaget karena saat dibuka mayat tersebut bergerak-gerak.

Warga menduga pasangan tengkorak itu adalah sejenis makhluk halus jenglot. Dua tengkorak yang menjadi tontonan warga sekampung ini rencananya akan dibakar karena mengkhawatirkan membahayakan penduduk yang menemukan.

2. Ikan Gabus Keemasan Konon Bisa Menyembuhkan Penyakit

Gara-gara menemukan ikan gabus misterius berwarna keemasan, Suriansyah seorang warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan, harus rela setiap hari rumahnya dipenuhi warga yang penasaran melihat ikan unik itu. Tubuhnya yang berwarna keemasan membuat sebagian warga percaya bahwa ikan gabus tersebut merupakan ikan keramat.

Bahkan ada juga yang meyakini bahwa ikan ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Berita ini pun menyebar dari mulut ke mulut yang membuat warga dari luar desa datang berbondong-bondong melihat ikan misterius ini.

Tidak hanya melihat, sebagian warga bahkan meminta air rendaman ikan ini untuk kesehatan dan permohonan lain. Banyaknya warga yang meminta air membuat Surianysah kewalahan. Mereka harus menyediakan 40 jeriken air.

3. Buncul, Sosok Siluman Air

Makhluk misterius selanjutnya ditemukan di Desa Pamijahan, Cirebon, Jawa Barat. Masyarakat desa menyebutnya Buncul, sosok siluman air yang bentuknya mirip jenglot berambut panjang dan bergigi tajam. Badannya bersisik seperti hewan melata, kepalanya menyerupai manusia dan berkumis panjang.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang mudik, bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini