Sukses

Canggih, Perusahaan Ini Ciptakan Remote TV Khusus Anjing

Remote control bisa mempermudah anjing untuk mengganti saluran televisi dan menikmati acara favorit agar tak bosan.

Liputan6.com, Jakarta - Anjing memang menjadi salah satu hewan pintar nan lucu. Tak heran jika banyak orang memilihnya sebagai binatang peliharaan di rumah.

Banyak pemilik anjing merasa bersalah ketika mereka meninggalkan hewan kesayangannya itu sendirian di rumah. Namun kini mereka tak perlu khawatir karena akan ada remote control khusus anjing yang bisa mempermudah anjingnya untuk mengganti saluran televisi dan menikmati acara favorit.

Dilansir odditycentral, Kamis (7/7/2016), Wagg, sebuah merek makanan hewan di Inggris melakukan survei ke sejumlah pemilik anjing. Mereka menemukan bahwa 91 persen responden mengatakan anjing mereka memang secara teratur menonton televisi bersama mereka.

Karena terinspirasi dengan temuan menarik ini, perusahaan tersebut akhirnya bekerja sama dengan Ilyena Hirskyj-Douglas, seorang ahli desain interaksi komputer di University of Central Lancashire, untuk membuat remote control jarak jauh pertama untuk anjing. Mereka juga telah menyiapkan prototipe untuk perangkat cerdik yang hingga saat ini masih dalam masa percobaan.

dok: odditycentral.com

Remote berbentuk kaki ini terbuat dari plastik keras, sehingga anjing-anjing bisa memainkannya. Remote ini juga memiliki tiga bagian berbentuk tulang, kaki dan bola sehingga anjing dapat menekan untuk menghidupkan atau mematikan dan mengubah saluran televisi.

"Kami ingin menciptakan sesuatu yang akan membuat anjing terhibur dan meyakinkan pemiliknya tentang kesejahteraan mereka," ucap juru bicara Wagg, Dan Reeves.

dok: odditycentral.com

Setelah Wagg melakukan semua tes dan menyempurnakan remote khusus anjing ini, Wagg berencana mendekati perusahaan teknologi agar mendapatkan perangkat untuk produksi. Jadi, kamu dan anjing kesayangan kamu mungkin akan berebut saluran televisi.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini