Sukses

Kenang Mendiang Istri, Pria Tulis Surat Tiap Hari agar Tak Sedih

Chen XiuKang ternyata telah menulis surat untuk almarhum istrinya setiap hari selama empat tahun terakhir.

Liputan6.com, Tiongkok - Apakah kalian percaya dengan cinta sejati? Beberapa orang bahkan rela melakukan beragam hal dari yang wajar hingga ekstrem demi memperjuangkan orang yang dicintainya. Karena bukan cinta kalau tanpa pengorbanan bukan?

Seorang pria tua dari Ningbo, Tiongkok, baru-baru ini memperlihatkan bagaimana cara ia menunjukkan rasa cintanya kepada mendiang sang istri.

Dilansir shanghaiist, Senin (4/7/2016), Chen XiuKang ternyata telah menulis surat untuk almarhum istrinya setiap hari selama empat tahun terakhir untuk membantunya menghilangkan kesedihan atas kematian orang yang paling ia cintai.

Hingga kini ia telah menulis lebih dari 1,5 juta karakter untuk menghibur diri setelah kematian istrinya pada 2012 silam. Meski awalnya ia memulai dengan 1000 karakter, tak disangka tulisannya berkembang menjadi 2000 karakter.

dok: shanghaiist.com

Pasangan ini menikah pada 1976 dan hanya bertemu tiga kali sebelum mereka mengikat janji suci pernikahan. Cheng merasa bahwa masih banyak hal yang belum ia katakan kepada sang istri, maka ia menulis surat-surat ini untuk menebus kesalahannya.

"Kami tidak benar-benar hidup sebagai pasangan, sampai anak-anak kita telah meninggalkan rumah dan merantau untuk bekerja. Baru setelah itu kita mulai menikmati hidup yang sesungguhnya," ucap pria berusia 70 tahun itu.

Selama empat tahun terakhir, Chen telah mencatat hampir setiap peristiwa besar dalam hidupnya. Dia merasa terkejut karena sudah banyak hal yang ia tulis dan ia tak dapat berhenti menulis karena itu membuatnya seolah-olah sang istri berada di sampingnya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.