Sukses

8 Mitos tentang Bagian Tubuh Kamu, Benarkah?

Mitos ini hadir dengan beragam bentuk, salah satunya adalah mitos paling tua yang menjadikan tubuh manusia sebagai objeknya.

Liputan6.com, Jakarta - Walaupun dianugerahi otak supaya bisa berpikir logis, manusia tetap saja masih percaya hal-hal yang kadang di luar akal sehat. Kenyataannya, manusia sejak jutaan tahun lalu sampai sekarang masih hidup berdampingan dengan mitos.

Sudah tahu tidak benar dan kadang menyesatkan, tetap saja masih ada orang yang percaya dengan mitos. Nah, mitos ini hadir dengan beragam bentuk, salah satunya adalah mitos paling tua yang menjadikan tubuh manusia sebagai objeknya.

Kuping Caplang = Pintar

Tidak diketahui dengan jelas dari mana asalnya mitos kuping caplang bisa dibilang pintar. Kamu tahu kan kuping caplang itu seperti apa? Kuping yang bentuknya agak besar dan cenderung lancip di bagian atasnya.

Pada zaman dahulu orang-orang yang boleh sekolah hanya yang memiliki kuping caplang. Maka tak heran jika mereka pintar. Atau mungkin penjelasannya bisa juga seperti ini, karena kupingnya besar, maka orang berkuping caplang bisa menerima segala informasi jauh lebih banyak ketimbang orang yang bentuk kupingnya standar atau bahkan kecil. Bagaimana menurut kamu? 

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini