Sukses

Ngabuburit dengan Berpuisi, Maslamah Foundation dan Anak Dhuafa

Komunitas Maslamah Foundation menggelar event ngabuburit, berbagi dan buka puasa bersama anak-anak yatim dhuafa.

Liputan6.com, Jakarta Komunitas Maslamah Foundation menggelar acara ngabuburit, berbagi dan buka puasa bersama anak-anak yatim dhuafa. Acara berbuka puasa bersama ini selain menghadirkan tausyiah Ramadan, juga menghadirkan rangkaian pembacaan puisi-puisi yang sarat makna.

Puisi-puisi yang dibacakan di acara ngabuburit berbagi ini seluruhnya diambil dari buku Antologi Puisi Maslamah Foundation yang berjudul "Kemenyan". Sebagian dari puisi ini ditulis oleh para relawan Komunitas Maslamah Foundation.

“Selain berbuka puasa bersama adik-adik yatim dhuafa, kami para relawan juga ikut memperkenalkan kepada adik-adik dunia penulisan dan panggung. Sehingga buku puisi ini ikut serta soft launching di acara ini,” kata Hendrico selaku pendiri Maslamah Foundation kepada Liputan6.com melalui sambungan telepon.

Acara yang dihadiri kurang lebih lima puluh orang ini berasal dari berbagai kalangan. Tak hanya anak-anak yang belajar di Rumah Baca, hadir pula para relawan, penulis, blogger, jurnalis, penyair yang ikut memeriahkan acara berbagi dan membaca puisi.

“Buku puisi ini bukan hanya untuk dinikmati saja, namun ada tugas besar yang diembannya, bahwa setiap penjualannya diperuntukkan guna menunjang kebutuhan belajar adik-adik di Komunitas Rumah Baca Maslamah Foundation," kata Aida, M. A sebagai pendiri dari Batavia Publishing.

Desi Hatifah Fajar, Putri Pariwisata Indonesia, perwakilan Jambi 2015 di Rumah Baca Kreatif Maslamah Foundation

Batavia Publishing sebagai tempat bernaungnya buku antologi puisi Maslamah Foundation ini, mendukung secara penuh kegiatan sosial dan peduli pendidikan bagi kaum marginal.

"Ya, katakanlah ini bagian dari kegiatan sosial kami untuk pendidikan adik-adik yatim dhuafa” lanjut Aida, M. A yang juga founder Maslamah Foundation ini.

Acara berbagi yang sudah mengawinkan kolaborasi puisi dan berbagi ini ditutup dengan pembagian santunan untuk adik-adik yatim dhuafa.

“Yang utama dan paling utama, acara ini tidak mungkin berjalan sukses, tanpa ada gerak tangan Tuhan lewat para donatur kami yang sudah mengikhlaskan sebagian rezeki mereka untuk mendukung pendidikan adik-adik di Rumah Baca,” pungkas Hendrico di akhir acara.

Artikel Rekomendasi

Komunitas Peduli Autis Bogor : Peduli Anak Berkebutuhan Khusus di Rumah Autis Bogor

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini