Sukses

Meski Usia 79 Tahun, Kakek Ini Mampu Rutin Berolahraga Ekstrem

Meski kini usianya sudah tak muda lagi, Zhang Zhuofa tetap rutin berlatih olahraga ekstrem.

Liputan6.com, Jakarta - Semua orang tentunya ingin selalu dalam kondisi sehat dan bugar. Namun pada saat usia sudah lanjut, maka kondisi fisik biasanya juga mulai menurun.

Nah, karena faktor umur tersebut terkadang para lansia mulai meninggalkan hobi ataupun kegiatan yang menguras energi mereka. Tapi hal tersebut tak berlaku bagi pria berusia 79 tahun ini.

Dilansir CCTV News, Senin (20/6/2016), meski kini usianya sudah tak muda lagi, Zhang Zhuofa tetap rutin berlatih olahraga ekstrem. Padahal banyak orang seusianya memilih untuk berjalan kaki, jogging atau melakukan Tai Chi.

dok: CCTV/facebook.com

Pria asal kota Xuchang, provinsi Henan, Tiongkok ini memang telah berkomitmen dengan meracang khusus olahraga ekstrem untuk dirinya sendiri, dengan berlatih push-up, pull-up dan gerakan tertentu bak manusia karet.

dok: CCTV/facebook.com

Zhang mengatakan, ia melakukan olahraga ektrem untuk menjalani gaya hidup sehat. Karena jika sakit, ia akan menjadi beban bagi anak-anaknya.

dok: CCTV/facebook.com

Sementara itu Zhang berharap masyarakat bisa mulai berolahraga sedini mungkin untuk hidup sehat.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini