Sukses

Lapor Gangguan Listrik PLN via Aplikasi Qlue, Bagaimana Caranya?

Melalui layanan Lapor Swasta, ganguan listrik PLN dapat dilaporkan menggunakan aplikasi Qlue melalui smarphone.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai media sosial pertama untuk platform Jakarta Smart City, aplikasi Qlue meluncurkan layanan Lapor Swasta. Platform Qlue Lapor Swasta ini bertujuan untuk mengakomodir segala keluhan, laporan, apresiasi dan review baik ataupun buruk terhadap layanan dari swasta.

Dalam keterangan resmi yang dikirim kepada Liputan6.com, Perusahaan Listrik Negara (PLN) menjadi perusahaan yang mengakomodir laporan gangguan listrik melalui aplikasi Qlue. Menariknya, layanan Lapor Swasta ini tak hanya dapat dinikmati warga Jakarta namun hingga seluruh Indonesia.

“Saat ini Contact Center 123 PLN sangat baik merespons segala laporan pelanggan di Qlue. Laporannya macam-macam mulai dari gangguan pemadaman listrik hingga kabel putus, dan semuanya direspons secara cepat dan baik oleh PLN,” kata Head of Communications Qlue, Elita Yunanda .

Pelanggan yang telah memiliki aplikasi Qlue di smartphone mereka dapat memilih layanan Lapor Swasta setelah sebelumnya memiliki akun Qlue. Kemudian laporan ditujukan kepada PLN, setelah itu pelanggan dapat memilih review terkait layanan setelah mengunggah foto, menuliskan judul dan deskripsi laporan yang sedang dialami.

Lapor Gangguan Listrik PLN via Aplikasi Qlue, Begini Caranya

“Kami terus berupaya mendorong pelaku swasta dapat segera bergabung di Qlue demi pelayanan yang lebih baik. Upaya tersebut sedang kami lakukan dan akan terus kami tingkatkan melalui Call Center Qlue," tutur Elita.

Dalam tahun ini Qlue memiliki target agar seluruh keluhan dari pelanggan kepada perusahaan swasta yang masuk di Qlue dapat di respon langsung oleh perusahaan swasta tersebut.

Aplikasi keluhan kepada PLN ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh pelanggan PLN di seluruh Indonesia. Contact center 123 PLN akan menerima laporan dari dashboard QLUE Help Desk untuk kemudian diteruskan kepada petugas di lapangan dan ke berbagai daerah agar dapat ditindaklanjuti secara optimal.

Artikel Rekomendasi

Rokok Kalajengking, Begini Efek Kecanduannya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.