Sukses

Buaya Raksasa Bikin Geger di Lapangan Golf

Seekor buaya berukuran besar tampak berjalan santai di arena kursus golf Bufallo Creek di Palmetto, Florida.

Liputan6.com, Jakarta - Seekor buaya berukuran raksasa tampak berjalan santai di arena kursus golf Bufallo Creek di Palmetto, Florida. Buaya itu tampak lebih besar jika dibandingkan dengan ukuran orang dewasa dalam bingkai foto. Tentu saja kehadiran buaya raksasa ini membuat para pegolf gemetar.

 

Dilansir Daily Mail, rupanya kemunculan buaya di Arena Kursus Gold Bufallo Creek sebenarnya merupakan hal yang lumrah. Selain sebagai arena golf, Bufallo Creek terkenal sebagai habitat dari buaya.

Seekor buaya berukuran besar tampak berjalan santai sumber: Daily Mail

Salah seorang pegolf, Charles Helms mengatakan kemunculan buaya justru ditunggu-tunggu oleh pengunjung arena golf. Ia sempat merekam kemunculan buaya yang berjalan santai yang tak jauh dari posisinya berdiri.

"Orang-orang telah mendengar bahwa di sini ada buaya. Mereka semua ingin melihat kemunculan buaya," ujarnya. "Dia sudah di sini dalam waktu yang sangat sangat lama," ia menambahkan.

Helms menaksir buaya raksasa itu berukuran 15 - 16 kaki atau hampir mencapai 5 meter. Seorang pengguna Facebook mengatakan buaya itu seperti buaya dinosaurus. "Itu tampak seperti buaya yang datang dari Jurassic Park."

Seekor buaya berukuran besar tampak berjalan santai sumber: Daily Mail

Jika taksiran Helms benar maka buaya tersebut layak mendapat predikat buaya terbesar di Florida. Sebab sementara ini rekor buaya terbesar hanya mencapai 14 kaki, atau sekitar 4 meter dengan berat 780 pound.

(War/Ndw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.