Sukses

Wisata Batu Dinding, Tembok Besar China ala Kalimantan Timur

Kali ini ada yang mirip seperti Tembok Besar China, dan itu berada di Indonesia. Tempat itu bernama Batu Dinding yang berada di Kalimantan

Liputan6.com, Jakarta Pasti pernah dong mendengar Tembok Besar China? Tembok yang sangat panjang dan besar itu masuk dalam warisan dunia. Kali ini ada yang mirip seperti Tembok Besar China, dan itu berada di Indonesia. Tempat itu bernama Batu Dinding yang berada di Kalimantan Timur.

Lokasi Batu Dinding ini berada tepat di Desa Bukit Mendeka, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Nah kenapa bisa dibilang Tembok Besar China ala Kalimantan, karena Batu Dinding ini menyerupai tembok besar, dan mirip dengan Tembok Besar China, bedanya adalah Batu Dinding terbentuk secara alami. Batu Dinding ini merupakan tebing dengan batu yang memanjang seperti jalan setapak dengan lebar 500-an meter dengan jurang di sisi kanan dan sisi kirinya.

Seperti apa bentuk wisata Batu Dinding, selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini