Sukses

Ditemukan Udang Raksasa Sebesar Tubuh Manusia Dewasa

Unik, seekor udang raksasa dengan berat 145 kilogram dan panjang nayris 3 meter tertangkap pemancing di sebuah muara sungai.

Liputan6.com, Jakarta Unik, seekor udang raksasa dengan berat 145 kilogram (kg) dan panjang nyaris 3 meter tertangkap pencari ikan di sebuah muara sungai. Dua pemancing yang berhasil menangkap udang raksasa itu adalah Rene Kirouac dan adik iparnya, Raymond Bergeron.

Dua pria asal Kanada itu memancing di pertemuan sungai Matane dan Sungai St Lawrence. Tanpa diduga, mereka berdua hari itu memperoleh tangkapan yang luar biasa.

Rene dan Raymond waktu itu sedang menyusuri tepi laut. Keduanya mengendarai kapal berukuran kecil. Saat berlayar mereka melihat jaring mereka bergerak-gerak di antara batu-batu di pantai. Setelah mereka mendekat dan mengangkat jaringnya, ternyata di balik gerakan itu tersangkut udang raksasa seukuran tubuh manusia dewasa.

Melihat hal itu, keduanya lalu mengambil senapan untuk melumpuhkan udang nahas itu.

"Ini adalah tangkapan paling sulit dalam hidup saya," kata Kirouac, seorang nelayan yang telah berpengalaman.

Unik, seekor udang raksasa dengan berat 145 kilogram dan panjang nayris 3 meter tertangkap pemancing di sebuah muara sungai.

Rupanya tidak mudah melumpuhkan udang raksasa seberat 145 kg ini. Perlu 16 amunisi dan memukul kepalanya dengan sekop baru udang raksasa itu tak bergerak. Keduanya senang setelah hasil tangkapannya mati. Keduanya lalu berpose dengan mengangkat udang tersebut untuk didokumentasikan.

Profesor Denis Langevin, Ahli biologi dari University of Quebec di Rimouski (UQAR) bersama tim langsung menuju ke lokasi penemuan udang raksasa untuk melakukan identifikasi dan menganalisnya. Profesor Denis Langevin percaya bahwa dengan ukuran sebesar itu udang tersebut memangsa mamalia laut untuk mempertahankan hidupnya.

Udang biasa hanya bisa tumbuh rata-rata sekitar 15 - 16 cm sampai mencapai usia dewasa.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini