Secret Garden Village, Wisata Edukasi Kekinian di Bedugul Bali

Oleh Angga J Utomo pada 21 Mei 2016, 10:30 WIB
Secret Garden Village, Wisata Edukasi Kekinian di Bedugul Bali

Liputan6.com, Jakarta - Bali masih menjadi surga bagi para wisatawan, baik dari wisatawan domestik maupun mancanegara. Pulau ini masih menjadi magnet wisata di Indonesia, pulau Dewata yang tidak pernah sepi ini memiliki destinasi wisata yang beragam untuk dinikmati, dari pantai hingga pegunungan. Bila selama ini Bali identik dengan wisata pantai, kali ini Bali memiliki satu destinasi baru di daerah pegunungan yang tidak kalah menariknya.

Secret Garden Village merupakan salah satu destinasi wisata baru di Bali Selatan, tepatnya di Jalan Raya Denpasar – Bedugul KM 36, Tabanan Bali atau di satu jalan menuju wisata danau Bedugul yang legendaris. Sambil menikmati sejuknya alam, para pengunjung akan dimanjakan dengan konsep bangunan dan interior karya aristek ternama Indonesia, Andra Martin.

Bangunan yang memiliki bentuk unik ini terinspirasi dari pegunungan yang berada di sekitarnya dan sesuai namanya, pengunjung akan dibawa menjelajah ruang demi ruang yang memiliki keunikan masing-masing. Selain itu, pengunjung akan dapat merasakan makna dari nama secret garden karena arsitektur yang unik dan kekinian khas anak muda saat ini.

- 

Berdiri di atas lahan seluas 4 hektar di Tabanan Bali, pengunjung wisata edukasi ini akan diajak melihat secara langsung sejarah dan perjalanan salah satu produk kecantikan asli Indonesia, Herborist. Bentuk kegiatan edukasi antara lain Beauty Heritage Museum Tour, Mini Plant, Theatre yang memutar film pendek tentang sejarah kosmetik dan tak kalah menariknya pengunjung akan diajak memasuki area Herborist Beauty Factory Outlet untuk merasakan dan melihat secara langsung produksi produksi Herborist layaknya di pabrik Semarang.

- 

Puas menjelajah satu demi satu area di Secret Garden, di akhir tur peserta akan mendapatkan wisata edukasi tentang kopi. Di sini pengunjung dapat mengetahui proses meracik kopi ala barista sekaligus mengunjungi dan beristirahat sejenak di coffee shop yang akan memanjakan para pecinta kopi. Karena di Black Eye Coffee terdapat jenis kopi dari berbagai daerah di Indonesia seperti Toraja, Lampung, Aceh, Jawa, dan lainnya.

- 

Dibuka untuk umum sejak 2 Mei 2016, kini Secret Garden Village telah menjadi salah satu destinasi yang ramai dikunjungi oleh wisatawan seusai mereka menikmati keindahan alam danau Bedugul, selain dapat menikmati aneka hidangan yang lezat di resto dan coffe shop yang ada, mereka juga dapat menikmati wisata edukasi yang ditawarkan sekaligus berfoto di beberapa spot menarik dan kekinian.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6