Sukses

Heboh, Video Penemuan Korban yang Tertimbun Batu Bara

Video penemuan korban yang tertimbun batu bara karena kecelakaan kerja menjadi viral.

Citizen6, Jakarta Beberapa pekerja tambang batu bara tengah menggali dengan sekop dibantu alat berat. Tiba-tiba kegaduhan terjadi, sebuah kepala terlihat di timbunan tanah berwarna hitam pekat. Korban yang tertimbun batu bara karena kecelakaan kerja berhasil ditemukan. Para pekerja menghampiri lokasi lalu berupaya menggali menggunakan tangan.

Suara histeris saling bersahutan karena nyawa korban tak terselamatkan. Upaya menyelamatkan seluruh badan korban dilakukan hati-hati. Seluruh badan korban hitam legam akibat tertimbun batu bara. Kesan tegang sekaligus terharu terlihat saat seorang pekerja mengusap wajah korban dan berdoa.

Upaya Penggalian Korban Tertimbun Batu Bara

Korban yang terlihat berjenis kelamin laki-laki langsung dilarikan ke tempat yang lebih aman. Video detik-detik penemuan korban tertimbun batu bara beredar di Youtube, yang diunggah oleh akun bernama Lidya Putri pada 10 Mei 2016 telah dilihat sekitar 2.519 netizen.

Dari keterangan pada video tertulis penemuan korban yang tertimbun batu bara terjadi di salah satu perusahaan tambang batu bara di Kalimantan Selatan, tepatnya di Sungai Danau.

Korban Tertimbun Batu Bara Ditemukan

Akun @koplonesia yang menayangkan video korban tertimbun batu bara di Forum Liputan6.com memberikan tanggapan singkat. Hingga video ini ditayangkan, belum dapat dikonfirmasi secara rinci kebenaran video tersebut. 

Upaya Penggalian Korban Tertimbun Batu Bara

Berikut video yang menjadi viral:

Penasaran kelanjutan artikelnya? Kamu bisa baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.