Sukses

Wujudkan Mimpimu di Dreammaker Camp 2016

Dreammaker Camp 2016 secara resmi dibuka, Jumat 29 April 2016.

Citizen6- Dreammaker Camp 2016 secara resmi dibuka, Jumat 29 April 2016. Dreammaker adalah salah satu program unggulan The Leader, yaitu kemah kepemudaan di mana pemuda-pemudi dari seluruh Indonesia berkumpul untuk berbagi dan belajar bersama. Peserta akan bertemu juga dengan beberapa anak muda inspiratif yang dapat berbagi pengalaman dan mendapat cerita yang dapat memotivasi.

Berangkat dari keprihatinan kami melihat minimnya anak muda Indonesia yang menonjol karena bakat dan potensi yang ia miliki. Dalam berbagai kesempatan diskusi, kami melihat hal tersebut dikarenakan anak muda Indonesia belum berani menerjemahkan mimpinya menjadi kenyataan karena berbagai alasan dan keterbatasan.

Dreammaker hadir dengan menjembatani antara mimpi dan ketakutan yang dimiliki peserta, merancang rencana pelaksanaan, dan siap mendorong peserta untuk mengaktualisasi kemampuan yang dimiliki untuk mewujudkan mimpi dan juga mengajak mereka turut membangun negeri.

Setelah tiga tahun pelaksanaan Dreammaker pada tahun 2013, 2014, dan 2015, alumni Dreammaker banyak yang sudah berani mencoba dan berhasil berprestasi. Beberapa di antaranya, mereka menjadi Putri Indonesia perwakilan Aceh, duta Pertanian Indonesia, menjadi peserta pertukaran pemuda mewakili Indonesia ke Kanada dan Korea, lolos menjadi Pengajar Muda, memiliki usaha sendiri, bahkan mulai menekuni bidang dan bakat dengan percaya diri dan sungguh-sungguh.

Tahun 2016 ini merupakan tahun ke-empat penyelenggaraan Dreammaker. Pada tahun ini Dreammaker hadir dengan konsep baru yaitu hadirnya program Dreammaker Mentoring. Nantinya setiap peserta Dreammaker Camp akan diberikan satu orang mentor untuk mendampingi segala aktivitasnya sesuai dengan bidang yang diminati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

banyak mentor berpengalaman

Mentor-mentor tersebut merupakan anak muda pilihan Indonesia yang sudah banyak berbuat dan berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Adapun mentor-mentor tersebut adalah dr. Gamal Albinsaid, Angga Dwi Martha, Sugeng Handoko, Alia Noor Anoviar, Hijrah Purnama, Ranitya Nurlita, Ferzya Farhan, dan Aryo Moedanto. Kami berharap dengan adanya mentor-mentor yang hebat ini bisa membuat para Dreammaker bisa lebih berani mewujudkan mimpinya, Dare to Dream More!

Kegiatan Dreammaker tahun ini resmi dibuka oleh bapak Drs. Imam Gunawan, MAP dari Kementrian Pemuda dan Olah Raga di Aula Hotel Rumoh PMI, Banda Aceh. Turut juga hadir Pak Ibnu Rusdi, SE, Ketua IMI Aceh sebagai salah satu pembicara dalam sesi Inspiring Talk, Pak Rudy dari Rumoh PMI dan Pak Ir. Syukri, MSi, Perwakilan dari Pemerintah Kota Banda Aceh. Turut hadir semua pendukung acara, sponsor, dan juga pemberi fellowship.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 anak muda hebat dari seluruh Indonesia yang berasal dari berbagai universitas, organisasi kepemudaan, dan komunitas-komunitas anak muda yang ada di Indonesia.

Dreammaker ke empat ini akan dilaksanakan dari tanggal 29 April 2016 sampai 1 Mei 2016 bertempat di Hotel Rumoh PMI, Banda Aceh. Materi utama yang akan diberikan kepada peserta adalah kurikulum mimpi yang terdiri dari materi River of Live, Dream Plan, Dream Revolution dan Dreamology.

Selain itu ada sesi Aceh Luar Biasa yaitu kelas diskusi bersama para ahli dengan berbagai isu yang diangkat mulai dari pendidikan, budaya, wirausaha, dan media. Berbagai macam hal yang didapatkan oleh peserta pada kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi peserta untuk mewujudkan mimpinya, menata kehidupannya dan berbuat berbagai macam hal yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun lingkungannya. Diharapkan juga seluruh peserta dapat menjadi pemimpin yang mampu membuat perubahan bagi bangsa dan Agama. 

The Leader adalah organisasi kepemudaan yang fokus pada pengembangan potensi pemuda dan pendidikan yang berlokasi di Aceh. Sempat mendapat penghargaan MDGs Award 2013 untuk bidang pendidikan dan Pemenang ke 2 Organisasi Kepemudaan Kementrian Pemuda dan Olah Raga.

 

Penulis:
Hijrah Saputra Suradji - Citizen6
Instagram : @HIJRAH25
 
Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail : campuscj6@gmail.com serta follow official instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini