Sukses

Idap Tumor Hampir 1 Dekade, Pria Ini Mirip Orang Hamil

Meskipun tumor membuatnya terlihat tengah hamil, tapi Zhang tidak melakukan apa-apa tentang kondisinya.

Citizen6, Tiongkok - Hidup seorang pria asal Kota Leshan, Provinsi Sichuan, Tiongkok selama beberapa tahun dibuat sengsara oleh tumor raksasa yang berkembang di perutnya selama hampir satu dekade.

Untung saja dokter di sebuah rumah sakit di Chengdu, Tiongkok berniat membantu pengangkatan tumor pria bernama Zhang tersebut. Dilansir CCTV News, Rabu (27/4/2016), akhirnya pada Jumat lalu tim dokter melakukan operasi pengangkatan tumor pada perut Zhang. Operasi tersebut memang sangat sulit karena tumor tersebut memiliki berat sekitar 15 kilogram yang telah menyebabkan distorsi dari organ di sekitarnya hingga terjadi cedera di bagian tubuh lainnya.

dok: CCTV/Facebook.com

Setelah melakukan operasi selama enam jam, akhirnya para dokter berhasil mengangkat tumor raksasa tersebut dengan lancar. Meskipun tumor membuatnya terlihat tengah hamil dan menyebabkan masalah kesehatan yang serius, tapi Zhang tidak melakukan apa-apa tentang kondisinya tersebut karena keadaan keluarganya yang tidak berkecukupan.

dok: CCTV/Facebook.com

Adik Zhang mengatakan kepada Harian Bisnis Chengdu bahwa dia hanya mampu mengumpulkan uang hingga 80 ribu yuan atau setara dengan Rp 162 juta. Ia juga meminjam uang dari kerabat untuk biaya pengobatan setelah operasi dan hingga kini masih meminta sumbangan untuk perawatan masa depan.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.