Sukses

Selama 60 Tahun, Wanita Pemberani Ini Pelihara Buaya di Halaman

Wanita ini dengan berani memelihara buaya buas di halamannya selama 60 tahun

Citizen6, Jakarta - Buaya sudah tentu bukanlah jenis hewan yang menarik untuk dipelihara. Kebuasannya sudah cukup untuk membuat banyak orang ketakutan. Namun seorang perempuan dengan berani memelihara buaya di halamannya.

Malahan, buaya yang telah dipelihara selama paling tidak 60 tahun tersebut telah dianggap sebagai bagian dari keluarga. Helen Haritos dari Darwin, Australia, mewarisi buaya betina dari ayahnya yang meninggal pada tahun 1992.

Buaya yang diberi nama Albert itu telah tinggal di halaman mereka sejak tahun 1958 saat ayah Helen menangkapnya dari alam liar. Helen yang pernah mengukur Albert mengatakan kalau panjangnya mencapai empat meter. Meski kekuatannya mampu membunuh orang dewasa, Helen menyatakan kalau Albert menjalani diet ikan.

"Ia memungkinkan kita tahun kapan dia lapar. Meski tidak seperti anjing peliharaan, tapi saya memiliki ikatan tertentu dengannya," kata Helen seperti dikutip dari ABC Australia, Rabu (20/04/2016).

Menurut Helen, kunci memelihara hewan buas seperti Albert adalah memperlakukannya dengan hormat karena bagaimanapun, hewan memiliki insting untuk menyerang kapan saja. Albert yang merupakan buaya air asin kini telah berusia sekitar 70 tahun dan telah memiliki izin dari pemerintah setempat untuk dipelihara di halaman rumah Helen.

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini