Sukses

Top 3 Mitos Urban: Kuntilanak, Pocong, dan Rumah Biliar

Top 3 video tentang mitos urban yang menangkap kesan kuntilanak, pocong dan makhluk superanatural di sebuah bekas rumah biliar.

Citizen6, Jakarta Mitos urban dapat diartikan sebagai istilah untuk sebuah cerita misteri yang beredar dari mulut ke mulut. Cerita yang mengiringi mitos urban biasanya berupa cerita seram yang berkaitan obyek supranatural. Menariknya, beberapa kali obyek supranatural tertangkap kamera. Meskipun membutuhkan interpretasi khusus untuk menerjemahkan obyek tersebut, beberapa orang meyakini obyek yang tertangkap kamera adalah arwah, perwujudan mistis, hingga hantu.

Berikut Top 3 tayangan video Mitos Urban yang diproduseri Isna Setyanova:

1. Penampakan Kuntilanak dan Pocong Tertangkap Kamera di Slipi

Tim Mitos Urban menyusuri sebuah gedung yang terbengkalai di kawasan Slipi, Jakarta Barat. Di gedung yang kosong sejak 1998, peserta sempat kesurupan dan menangkap sosok yang diduga kuntilanak. Video yang diunggah 2 April 2016 ini telah ditayangkan lebih dari 126.500 kali.

Simak videonya disini.

2. Penampakan Hantu di Rumah Bekas Tempat Billiard Matraman

Video ini melakukan perjalanan ke sebuah rumah kosong yang dahulu merupakan tempat biliar. Lama tidak ditinggali, rumah kosong tersebut kini menjadi angker. Dari informasi warga, banyak sosok gaib yang sering menampakkan diri di tempat itu. Video ini telah diputar ulang hingga 50.000 kali.

Simak videonya disini

3. Penampakan Pocong dan Kepala Mata Merah

Ilustrasi Pocong | Via: keepo.me

Saat menyambangi sebuah gudang Kosong yang tidak berpenghuni, tim Mitos Urban mendapat cerita bahwa bangunan itu menyimpan cerita mistis. Beberapa penduduk sekitar menceritakan sesosok makhluk astral yang berwujud pocong kerap menampakkan wujud di bangunan itu. Video ini telah tayang hingga 18.000 kali.

Simak videonya disini.

**Ikuti Thread of The Week Forum Liputan6 dengan meng-klik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini