Sukses

Aksi Mulia Anjing Jenius Ini Layak Kita Teladani

Menyapu atau memungut sampah adalah kegiatan manusia pada umumnya. Tapi bagaimana bila hal ini dilakukan oleh seekor anjing ?

Citizen6, Jakarta - Menyapu atau memungut sampah adalah kegiatan manusia pada umumnya. Tapi bagaimana bila hal ini dilakukan oleh seekor anjing ?

Dalam golongan anjing,GoldenRetriever memang termasuk anjing yang pintar dan cepat belajar dalam hal apapun. Seperti dalam film AirBud, ada saja aksi yang membuat kita terkagum-kagum dengan anjing yang satu ini dengan semua kegiatannya yang berbau olahraga.

Tapi apa yang terjadi jika anjing ini beraksi di kegiatan sosial? Seperti yang dilansir shangiist.com, Kamis (17/03/2016), Jiaomei adalah seekor anjing yang melakukan aksi sosial dengan memungut sampah di jalan raya Sichuan, Cina.

Aksi mulia yang dilakukannya, membuat Jiaomei menjadi viral sejak empat tahun lalu. Ternyata Jiaomei tidak sendiri melakukan hal ini. Ditemani oleh sang pemilik yang bernama Chai (60).

Menyapu atau memungut sampah adalah kegiatan manusia pada umumnya. Tapi bagaimana bila hal ini dilakukan oleh seekor anjing ?

"Jiaomei dibeli oleh anak saya pada empat tahun lalu. Dan telah aku anggap seperti cucuku sendiri. Hasil penjualan botol yang telah dipungut oleh Jiaomei, aku belikan beberapa roti dan beberapa perlengkapan untuk membersihkan kotorannya" Kata Chai

Chai merasa senang, karena Jiaomei merupakan penolong di saat ia bekerja. Dengan pembagian tugas yang adil, Chai hanya bekerja sebagai penyapu jalan dan Jiaomei bekerja memungut botol plastik, kertas bekas dan puntung rokok dengan menggunakan mulutnya.

"Teman menggemaskan penolongku adalah Jiaomei," Kata Chai kepada NetEase.

Jiaomei bukan sebagai anjing liar, Chai memang membeli Jiaomei dengan harga yang cukup murah pada empat tahun lalu

Aksi sosial Jiaomei bukan hanya menyenangkan pemiliknya, masyarakat yang meilaht Jiaomei juga selalu tersenyum lebar dengan aksi yang Jiaomei lakukan.

Penulis:
Christyana Caroline

*Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.