Sukses

Bermain-main, Anak 2 Tahun Dikubur Hidup-hidup Temannya Sendiri

Malang benar nasib bocah perempuan tak berdosa ini. Karena bermain-main, mereka dikubur hidup-hidup oleh teman-temannya sendiri.

Citizen6, Jakarta Malang benar nasib bocah perempuan tak berdosa ini. Karena bermain-main, bocah perempuan berusia 2 tahun ini dikubur hidup-hidup oleh teman-temannya sendiri.

Peristiwa tragis itu berawal saat sekelompok anak memutuskan untuk bermain di sebuah pemakaman. Seperti dilansir dari worldwideweirdnews.com, anak-anak yang berusia 7 tahun itu melakukan permainan yang meniru sebuah ritual pemakaman.

Mereka menggali tanah dan mengubur bocah yang tak tahu apa-apa itu di dalamnya.

Anak-anak lain menimbun tubuh bocah tersebut dengan tanah dan air sambil menyanyikan lagu kematian tradisional. Permainan itu benar-benar menyerupai sebuah pemakaman yang sebenarnya.

Saat tubuh bocah itu ditarik keluar dan dibersihkan dari tanah yang berlumpur, mereka baru sadar anak perempuan itu sudah meninggal.

Bocah perempuan yang berusia 2 tahun ini tinggal bersama neneknya di Kakamega karena ibunya tinggal di kota lain untuk bekerja. Tak disebutkan mengapa bocah tersebut diperbolehkan diajak bermain oleh anak-anak tanpa pengawasan orang dewasa.

Menyadari cucu kesayangan tak pulang, sang nenek mencari pertolongan. Menurut polisi setempat, peristiwa ini adalah sebuah kecelakaan yang sangat tragis. Bocah laki-laki yang berusia 7 tahun kemudian menghilang. Polisi menduga dia lari dari kampung karena ketakutan.

Pemimpin lokal mengatakan, bocah itu kemudian dimakamkan secara layak. Mereka juga akan melakukan ritual untuk membersihkan anak-anak yang terlibat dengan kematian bocah tersebut.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini