Sukses

Keren, Kreasi Karya Seni dari Kertas yang Realistis

Diana Beltran Herrera membuat karya menakjubkan dan berbeda dengan seniman lainnya.

Citizen6, Kolombia - Berbicara mengenai karya seni memang tak akan pernah ada habisnya. Kreatifitas seseorang memang tidak bisa dibatasi, setiap orang bebas membuat karya dengan media, bahan dan dengan cara apa saja. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kolombia ini.

Diana Beltran Herrera membuat karya menakjubkan dan berbeda dengan seniman lainnya. Hanya dengan kertas bewarna, lem dan gunting, ia mampu menghasilkan seratus spesies burung, ikan, kupu-kupu dan bunga yang terlihat realistis.

dok: amusingplanet.com

"Sebelum saya mulai membuat burung, yang saya lakukan yakni membuat karya lainnya dalam makalah. Saya mulai dengan bentuk geometris, hanya untuk melihat seberapa jauh saya bisa mengubahnya dari 2D ke media 3D. Maka saya mulai bermain dengan teknik-teknik baru dan mewakili hal yang saya suka, seperti hewan dan buah-buahan," jelas Diana seperti dilansir amusingplanet.com, Senin (22/2/2016).

dok: amusingplanet.com

Setiap burung yang dibuat dimulai dengan kerangka struktural, juga terbuat dari kertas, di mana dia sangat hati-hati dan cermat ketika memotong kertas untuk bulu-bulunya. Setiap karya yang dihasilkannya bisa memakan waktu antara lima hari hingga dua minggu tergantung pada spesies yang dibuat.

dok: amusingplanet.com

Tingkat mengesankan akurasi visual yang dicapai dengan mempelajari foto-foto burung, mengamati mereka di alam liar dan berbincang dengan para pecinta burung. Diana juga sangat senang ketika membuat berbagai spesies burung, tetapi hal yang berharga baginya adalah koneksi dirinya yang membaur dengan alam melalui seni.

dok: amusingplanet.com

"Hal yang paling menakjubkan bagi saya adalah pergi dan menemukan burung ini di alam liar. Saya merasa ini kejutan dan menikmati pengalaman dengan cara yang dewasa yang saya lakukan ketika masih kecil," tambahnya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.