Sukses

Bima Aria, Dukung Bukalapak.com untuk Hadapi MEA

Bahkan Bima berjanji, akan membuatkan 100 pemilik UMKM yang serius dan membuatkan website resmi serta memberikan pelatihan-pelatihan secara

Citizen6 Jakarta - Program Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) telah diberlakukan di Indonesia sejak akhir tahun 2015. Meski belum begitu terasa dampaknya, namun MEA diprediksi akan membuat para pelaku usaha semakin menguras tenaga, sebab mau tidak mau mereka harus bersaing dengan pengusaha asing, khususnya di wilayah Asia Tenggara.

Walikota Bogor, Bima Arya mengaku pihaknya akan terus berada di garda depan untuk membantu para pelaku usaha khususnya di Bogor, agar tak gentar menghadapi MEA. Bentuk bantuan itu berupa pelatihan-pelatihan, motivasi, serta memberikan fasilitas yang memadai bagi pelaku-pelaku usaha.

"Kita akan terus bantu. Enggak usah takut sama MEA. Ayo kita hadapi," ujarnya, Sabtu (20/2/2016) di acara Kopdar Buka Lapak Bogor.

Menurut Bima, masyarakat harus lebih kreatif dan inovatif untuk memikirkan produk apa yang akan ditawarkan. Masyarakat diharapakan mampu mengetahui celah-celah ekonomi yang potensial di Bogor. "Misalnya potensi wisata atau kuliner yang ada di Bogor," ujarnya.

Kopdar Buka Lapak Bogor

Di hadapan para pelapak (pemilik UMKM yang tergabung di Bukalapak.com) Bima mengingatkan untuk tidak semangat di awal saja. Namun tetap menjaga spirit dari awal hingga akhir. "Semisal mentok, coba belok kanan, kanan mentok, belok kiri, dan seterusnya. Itu yang disebut dengan orang kreatif. Saya kira-kira Anda-Anda ini lah contohnya," ujar Bima disambut tepuk tangan meriah.

Bukalapak.com, merupakan salah satu situs jual beli online terbesar di Indonesia yang hingga saat ini mempunyai 650.000 member di seluruh Indonesia. Buka Lapak hadir untuk memudahkan masyarakat menjadi pelaku UMKM yang inovatif.

Bima Arya sangat mendukung keberadaan Buka Lapak untuk memfasilitasi para pelaku usaha agar semakin berkembang dan mampu bersaing di era MEA. Bahkan Bima berjanji, akan membuatkan 100 pemilik UMKM yang serius dan membuatkan website resmi serta memberikan pelatihan-pelatihan secara intens.

"Kominfo telah memilih Kota Bogor untuk mensukseskan satu program yang bagus, yakni 100 UMKM akan dipilih di Bogor dan diberikan website gratis serta pelatihan-pelatihan," ujarnya.

Selain Walikota Bogor, Kopdar Buka Lapak juga dihadiri oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Desperindag) Kota Bogor, CEO Bukalapak.com, serta ratusan pelapak dari Bogor dan sekitarya.

(war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini