Sukses

7 Bukti Google Selama Ini Memataimu

Siapa sangka, Google selama ini memata-mataimu. Tidak percaya? Ini buktinya

Citizen6, Jakarta Google sudah seringkali kita jadikan patokan untuk mencari segala informasi. Bahkan, kita menyebut Google dengan 'Mbah Google' karena memang biasanya kita seringkali dibantu olehnya.

Mengirim pesan, alamat rumah, nomor telepon, lokasi yang sedang kamu kunjungi, kapan kamu mengunjungi suatu tempat, bersama siapa kamu sedang chatting di malam minggu, atau hal lain yang kamu rasa pribadi dan hanya kamu dan satu orang saja yang tahu.

Tapi, segala info itu ternyata disimpan oleh Google. Memang kamu sudah menghapusnya, tapi Google akan menyimpannya. Dan tanpa sadar, kamu selalu dimata-matai oleh Google. Inilah bukti bahwa Google telah memata-matai kamu:

1. Google Tau Jejak Lokasimu

Ini mudah bagi Google, aplikasi berbagi lokasi akan menyimpannya. Terlebih jika kamu mengaktifkan lokasimu di gadget android. Dengan begitu, Google akan merekam jejak dimana saja kamu berada.

2. Mengetahui Apa saja Aplikasi di Ekstensi yang Kamu Gunakan

Seringkali ketika kita akan meng-install atau men-download aplikasi, pasti ada ketentuan agar Google dapat mengetahui. Itu juga merupakan cara Google memata-matai kamu melalui aplikasi yang kamu gunakan.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini