Sukses

Lima Cara Habiskan Waktu Libur di Kosan

Bulan Desember menjadi bulan yang dinanti bagi para pelajar, tak terkecuali mahasiswa.

Citizen6 Jakarta Bulan Desember menjadi bulan yang dinanti bagi para pelajar, tak terkecuali mahasiswa. Libur panjang menanti namun belum tentu semuanya bisa pulang kembali ke tanah asal untuk berkumpul dengan keluarga. Berikut 5 tips yang bisa kamu lakukan bagi mahasiswa yang tidak kembali ke kampung halaman saat momen liburan:

Lakukan Hobimu

Aktivitas kuliah yang padat disertai aktivitas di organisasi tentu membuatmu tidak bisa melakukan hobimu. Mumpung sedang liburan manfaatkanlah waktu sebaik-baiknya untuk melakukan kegiatan yang kamu cintai.

Olahraga

Padatnya aktivitas dan banyaknya tugas telah sebagian banyak merenggut waktumu untuk berolahraga. Maka disaat waktu luang seperti liburan, olahraga bisa menjadi salah satu alternatif untuk menghabisakan waktu libur.

Ikuti Seminar

Di beberapa kampus, meskipun libur biasanya tetap mengadakan kegiatan seperti seminar. Kegiatan ini bisa menjadi bermanfaat apalagi jika seminar yang diadakan temanya sesuai dengan apa yang kamu kaji di jurusanmu. Kalaupun tidak sesuai dengan jurusanmu, ilmu yang kamu dapat tetap berguna untuk menambah wawasanmu.

Baca Buku

Kegiatan yang satu ini memang umum dilakukan mahasiswa ketika kuliah. Namun membaca buku di sini maksudnya adalah baca buku yang dapat kamu nikmati. Jika kamu sudah bosan dengan buku-buku yang isinya hanya teori dan tulisan, kamu bisa membaca komik atau novel. namun jika kamu masih enjoy dengan buku-buku teori yang di refrensikan dosen kamu tetap bisa membacanya.

Bersih-bersih Kamar Kost

Sebagian besar anak kost, khususnya laki-laki pasti pernah mengalami keadaan kamar yang tidak rapih. Gunakanlah waktu luangmu untuk membersihkan kostanmu. Biasanya sambil membersihkan kamarmu juga akan membantumu menemukan benda-benda yang hilang. Dengan bersih-bersih kamu juga bisa mengubah suasana baru untuk menghadapi perkuliahanmu di semester berikutnya.

Penulis:

Nicholas Rhistondea Pradana Putra, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNDIP 2015

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini