Sukses

Salut, Pria Ini Biayai Pernikahan 151 Wanita Yatim di India

Pengusaha berlian di India membiayai pernikahan 151 pasangan muda.

Citizen6, India Ada pemandangan tak biasa di negara bagian India barat Gujarat pada Minggu, 6 Desember 2015. Nampak 151 pasangan muda tengah melangsungkan janji suci pernikahan secara massal.

Ternyata pernikahan ini diselenggarakan oleh seorang pengusaha berlian di India yang telah membayar seluruh maskawin perempuan yang berstatus yatim selama bertahun-tahun di kota Surat. 

Todayonline.com

Dilansir Today Online pada Selasa (8/12/2015), pengusaha berhati mulia itu bernama Mahesh Savani, ia mengatakan bahwa dirinya pertama kali melangkah untuk memainkan peran sebagai ayah pada tahun 2008, ketika salah satu karyawannya meninggal beberapa hari sebelum pernikahannya.

Akhirnya setiap tahunnya ia selalu membantu untuk membiayai maskawin para perempuan miskin yang kehilangan ayah mereka.

"Saya melihat ini sebagai sesuatu yang sakral, jadi saya tidak perhitungan soal biaya," jelas Savani.

Melangsungkan pernikahan di India memang mahal karena keluarga pengantin perempuan harus membayar pengantin pria dengan memberikan mahar berupa uang tunai maupun hadiah. Tak hanya itu, mereka juga harus mengeluarkan kocek besar untuk menggelar resepsi dengan menyediakan makanan mewah selama beberapa hari.

(ul/kw)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini