Sukses

Rendam Telur dalam Larutan Cuka Selama 2 Hari, Ini yang Terjadi

Percobaan yang satu ini cukup menyenangkan dan dapat dilakukan siapa saja

Citizen6, Jakarta Ilmu pengetahuan alam selalu menarik untuk dipelajari. Banyak fenomena-fenomena alam yang sebelumnya mungkin terdengar tak masuk akal, menjadi masuk akal dengan ilmu pengetahuan alam. Nah, salah satunya adalah eksperimen berikut ini. Pernahkan Anda bertanya-tanya, apa yang terjadi bila sebutir telur direndam dalam larutan cuka selama dua hari?

Seorang pria pemilik akun youtube mencoba menelisik percobaan tersebut. Ia mengambil sebutir telur lalu merendamnya dalam larutan cuka selama dua hari.

Setelah dua hari, cangkang telur yang cukup keras berubah seperti lapisan kulit ari pada buah salak. Dengan mudahnya, Anda dapat membersihkan cangkang terluar tanpa memecahkan telur itu sendiri.

- 

Selanjutnya, telur tersebut berubah seperti sebuah bola karet yang lentur. Anda dapat memainkannya, melemparkannya, tanpa khawatir membuatnya pecah. Bahkan, saat Anda menerangi telur itu dengan cahaya, cahaya yang membias dari dari telur menjadikannya tampak seperti lampu. Benar-benar cantik.

Terakhir, saat si pria mencoba memotong telur dengan pisau. Telur tersebut langsung pecah. Namun bagian dalamnya masih tetap seperti karet yang dapat dimainkan. Pria itu sendiri tak dapat menjawab mengapa fenomena tersebut bisa terjadi. Jika Anda mengetahui jawabannya, Anda dapat menonton videonya dan menjawab pertanyaannya di sini. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini