Sukses

'Pintu ke Masa Depan' di Bekasi Edu Fair 2015

Sebuah perhelatan pameran pendidikan yang diprakarsai oleh Dinas Pendidikan Kota Bekasi digelar mulai 11-15 November 2015

Citizen6, Jakarta Sebuah perhelatan pameran pendidikan yang diprakarsai oleh Dinas Pendidikan Kota Bekasi dibawah kepimpinan Bapak Rudi Sabarudin, S.IP, M.Si, digelar mulai tanggal 11-15 November 2015 dengan mengemukakan tema “Pintu ke Masa Depan”.

Acara pembukaan yang direncanakan dibuka oleh Wali Kota Bekasi beserta Komandan Kodim 0507/Bekasi pada jam 08:00 pagi sempat mulur dikarenakan keduanya harus menghadiri kegiatan yang sudah diagendakan terlebih dahulu, pada akhirnya dibuka pada pukul 09:00 pagi tanpa kehadiran keduanya.

Pembukaan di pintu gerbang Bekasi Education Fair 2015 (BEF 2015) dimeriahkan dengan aksi Rebut Dandang Komunitas Budaya Bekasi dan Tebas Tebu oleh Kepala Staf Kodim 0507/Bekasi. Sambutan Kadisdik yang diwakili oleh Drs. Latief Nurbana M.Sc. Kabid Pendidikan Menengah Kota Bekasi, merupakan bentuk laporan kegiatan BEF 2015 yang diikuti oleh lebih dari 100 SMA & SMK, Perguruan Tinggi, dan Lembaga Pendidikan non Formal Lainnya.

Output yang diharapkan dari penyelenggaraan BEF 2015 ini adalah:

  1. Memberikan informasi langsung kepada khalayak ramai tentang kualifikasi dan kelengkapan lembaga-lembaga pendidikan Kota Bekasi.
  2. Membuka jaringan dan wawasan baru antara lembaga pendidikan dengan dunia usaha.
  3. Meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas sekolah dengan menyerap informasi langsung atas kebutuhan pendidikan di masyarakat.
  4. Menyalurkan tenaga-tenaga muda berkualitas, yang siap untuk membangun Indonesia.

Sementara itu Bapak Sururi Al Faruq, Presdir Sindo Media menyambut baik kegiatan BEF 2015 untuk memberikan dampak positif bagi perkembangan dunia pendidikan dan keterkaitannya dengan generasi muda yang dipersiapkan untuk menjadi bagian dalam membangun negeri tercinta Indonesia.

Sambutan Dandim 0507/Bekasi yang diwakili oleh Kasdim 0507/Bekasi Mayor..Arm. Irwansah sekaligus pemukulan gong, memberikan apresisasi positif kepada kegiatan BEF 2015 bahwasanya kegiatan serupa ini merupakan kegiatan yang memperkuat citra positif lembaga pendidikan dan generasi muda sebagai akar pembangunan bangsa, selanjutnya Kasdim mengingatkan kepada semua pihak yang akan ikut serta dalam kegiatan lomba untuk memiliki jiwa pejuang dan mengutamakan sportifitas.

BEF 2015 yang digelar selama 5 hari ini akan memberikan suguhan acara persembahan para siswa, lomba pidato bahasa asing piala Kodim 0507/Bekasi, lomba band kreatif dan temu wicara tentang Narkoba, Hak Paten, Bursa Kerja dan Dunia Pendidikan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini