Sukses

5 Negara dengan Penghasilan Pengemis Terbesar di Dunia

Anda kasihan lihat pengemis? Tunggu dulu, bisa jadi mereka yang kasihan melihat Anda.

Citizen6 Jakarta Mungkin sebagian dari Anda akan merasa kasihan ketika melihat pengemis di persimpangan jalan, di pusat perbelanjaan atau di tempat-tempat umum lainnya. Lalu Anda memutuskan untuk menyedekahkan sedikit dari rezeki yang Anda punya.

Akan tetapi tahukan Anda, berapa penghasilan pengemis dalam setiap harinya? Langsung saja, berikut 5 negara yang pengemisnya punya penghasilan sangat besar.

1. Amerika Serikat

Jangan dikira, negara Adidaya seperti Amerika tidak ada pengemis. Tidak ada negara yang semua orangnya kaya raya. Namun di sini penghasilan pengemis setara gaji PNS golongan tiga di Indonesia. COntohnya Jason Pancoast dan Elizabeth Johnson, dalam setahun mereka bisa mengumpulkan uang $40.000 atau Rp 517 juta. Bahkan jika sedang beruntung, dalam sehari mereka bisa meraup $800 atau sekitar 10 juta. 

2. Australia

Di lansir dari The Daily Telegraph rata-rata pengemis di Australian mengantongi uang 400 dollar Australia dengan jam kerja mengemis 16 jam. Dalam setahun mereka bisa mengumpulkan uang 50.000 dolar atau 511 juta rupiah.

3. China

Penghasilan pengemis di negara dengan penduduk terpadat di dunia ini juga sulit dipercaya. Namun berdasarkan pengakuan pengemis, sesuai dilansir dari Beijing Youth Daily rata-rata mereka mendapat 20.000 yuan atau setara 41 juta perhari. Hal itu juga dilihat dari kadar kelayakan, semakin menyedihkan akan semakin banyak penghasilannya.

4. Arab Saudi

Di Arab Saudi meskipun larangan terhadap pengemis semakin diketatkan, namun tidak berarti membuat pengemis tidak ada. Pengemis di sana bahkan bisa mengantongi 200 riyal perhari. Jika dihitung dalam kurun sebulan maka dirata-rata, seorang pengemis akan mempunyai penghasilan 20 juta rupiah.

5. Indonesia

Terakhir, negara dengan penghasilan pengemis paling besar adalah di Indonesia. Di Indonesia pun jenis pengemisnya beragam, seperti kakek-nenek atau ibu-ibu yang ngemis sambil gendong anak. Menurut petugas Suku Dinas Sosial Jaksel, rata-rata pengemis di Jakarta bisa mengantongi 750.000-1000.000 perhari.

Nah, itu berarti para pengemis tersebut penghasilannya lebih besar bahkan dari seorang manajer di Indonesia. Bisa jadi, pengemis itu yang sebenarnya kasihan pada Anda. Akan tetapi tentu tidak semua penemis seberuntung itu. Tentunya ada, pengemis yang benar-benar serba kekurangan. Untuk itulah pemerintah menerbitkan Undang-Undang tentang larangan memberi pengemis di pinggir jalan, dengan tujuan agar sedekah lebih tepat sasaran. (War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.