Sukses

Waspada, Virus Shedun Buat Android Kita Tak Bisa Dipakai Lagi

Kita sudah sering melihat malware atau virus-virus yang ada pada Android yang bisa dengan mudah mengambil foto dan video pribadi.

Citizen6, Jakarta Di zaman sekarang, smartphone memang menjadi barang penting dalam kehidupan setiao orang. Namun, pernahkah Anda membayangkan jika smartphone kesayangan Anda terkena virus shedun, shuanet, dan shiftyBug yang membuat android Anda tak bisa dipakai kembali?

Kita sudah sering melihat malware atau virus-virus yang ada pada Android yang bisa dengan mudah mengambil foto dan video pribadi, ada yang bisa terus-terusan membuat Android kamu shutdown Bahkan, ada yang bisa memata-matai perilakumu bahkan saat android-mu tidak aktif. Apa yang lebih parah daripada hal itu?

Malware Shedun, Shuanet, dan ShiftyBug

Dilansir dari Mashable dan blog Lookout, virus atau malware temuan terbaru dari perusahaan security Lookout bisa jadi merupakan virus android paling berbahaya dan virus terseram yang pernah kita dengar. Anda akan dihadapkan pada kenyataan lebih baik membeli Android baru ketimbang berusaha menghapus virus ini dari Android Anda. Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.