Sukses

Korea Selatan Akan Bangun Monumen 'Gangnam Style' Raksasa

Saking tenarnya, monumen gangnam style akan dibangun di Korea Selatan

Citizen6, Jakarta Lagu “Gangnam Style” yang dipopulerkan oleh Psy mencapai level popularitas internasional pada tahun 2012-2013 lalu. Pada masa-masa tersebut, lagu “Gangnam Style” lazim diputar di berbagai pusat perbelanjaan, dan siapa sih yang nggak hapal dengan koreografinya yang unik karena menyerupai gerakan menunggang kuda?

Namun ternyata, walau sudah hampir 3 tahun berlalu, gaung lagu “Gangnam Style” masih terasa hingga sekarang. Bahkan tampaknya masih ada pihak-pihak yang belum bisa move on, hingga akhirnya muncullah ide untuk mengabadikan “Gangnam Style” dalam bentuk monumen.

Dilansir dari Kotaku, ide tersebut diajukan oleh distrik Gangnam, sebuah distrik di Korea Selatan yang menjadi latar belakang utama lagu tersebut. Distrik Gangnam mengalokasikan anggaran sebesar 418,320,000 won untuk proyek pembangunan monumen Gangnam Style, dan saat ini proyeknya telah masuk dalam tahap lelang yang dilakukan pada website resminya.

Sebetulnya, kegiatan mengenang musisi populer dalam bentuk monumen maupun penghargaan lainnya bukan baru pertama ini dilakukan. Beberapa tahun silam, kota Tulsa di Oklahoma pun pernah memberikan penghargaan pada group band Hanson (yang memang berasal dari kota tersebut) karena popularitasnya yang mendunia paska lagunya yang berjudul “Mmmbop” menjadi hits internasional. 

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini