Sukses

16 Spesies Hewan Baru Hasil Peranakan Hewan yang Berbeda

Seiring berjalannya waktu, populasi manusia semakin banyak. Kebutuhan hidup manusia yang begitu tinggi membuat beberapa mahluk hidup lain

Citizen6, Jakarta Seiring berjalannya waktu, populasi manusia semakin banyak. Kebutuhan hidup manusia yang begitu tinggi membuat beberapa mahluk hidup lain terancam punah. Tak hanya itu , kemampuan berpikir manusia pun melibatkan benda mati menjadi sasaran agar tetap bertaham hidup. Meski tumbuhan dan hewan termasuk sumber daya alam yang dapat diperbaharui, jika diekspolitasi dan tidak dipelihara dengan baik akan membuatnya terancam punah.

Beberapa dekade ini, sulit sekali melihat beberapa spesies hewan karena diburu  manusia. Melihat hal tersebut, manusia mencoba untuk membuat spesies hewan baru dengan mengawin silangkan hewan yang berbeda, dan ini berhasil. Tak hanya dengan bantuan manusia, di alam pun ternyata kawin silang seperti ini sudah dilakukan sendiri oleh beberapa hewan. Berikut beberapa spesies hewan baru hasil peranakan hewan yang berbeda.

Kucing Bengal

Kucing bengal ini merupakah hasil persilangan antara Leopard Asia dan kucing lokal rumahan (kucing kampung). Pertama kali kucing bengal ini dikembiangkan saat abad ke-19 dan ke-20. Warna kucing ini beragam seperti warna abu-abu, coklat, orange dengan bintik hitam, rata-rata mempunyai pola seperti leopard.

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6
 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini