Sukses

Tak Setragis Aylan Kurdi, Bocah Ini Diselamatkan Nelayan Turki

Masih ingat Aylan Kurdi, bocah malang korban konflik Suriah?

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat Aylan Kurdi, bocah malang korban konflik Suriah? Sebuah kisah lain baru saja menghebohkan kembali dunia maya, soal bocah lainnya yang belum genap berusia 2 tahun ditemukan mengambang terombang-ambing di tengah lautan Turki. Bedanya, tak setragis Aylan Kurdi yang malang itu, bocah berusia 18 bulan ini berhasil diselamatkan para nelayan Turki. Kabar bahagianya, dia hidup!

Seperti dilansir kantor berita Turki, Dogan News Agency (DHA), awalnya sang nelayan mendekati pelampung yang mengambang. Setelah diangkat, ternyata ada seorang bayi di dalamnya. Video penyelamatan tersebut menjadi viral dan netizen ramai-ramai merespon penuh haru dan simpati. Atas penyelamatan tersebut juga jasa para nelayan yang dengan sigap segera memberikan pertolongan pertama pada bayi tersebut. (video dapat dilihat di sini)

Mohammed, Bocah Suriah yang diselamatkan nelayan Turki

Dilihat dari video tersebut, salah satu dari nelayan itu segera mengangkat si bayi dari air dan mengeluarkannya dari jaket pelampung. Dengan sigap pria itu membalikan tubuh mungil tersebut ke atas dan ke bawah untuk mengeluarkan air dari paru-paru si anak. Kemudian membungkus si anak dengan selimut, lalu salah satu nelayan di sana berteriak dengan penuh haru, "Saudaraku, dia hidup. Dia hidup. Saudaraku, dia hidup," seakan tidak percaya. "Tuhanku, dia hidup." 

Setelah diidentifikasi, bayi berusia 18 bulan tersebut bernama Mohammed. Kini dalam keadaan sehat dan aman. Dilansir dari cnn.com, salah seorang nelayan Turki bernama Cenap Gumren mengatakan, mereka menemukan 15 orang lainnya selain sang bayi yang juga selamat dan mereka membawa orang-orang tersebut ke dalam kapal mereka.

Seperti Aylan Kurdi sekelurga dan para pengungsi lainnya yang terombang-ambing di tengah lautan. Mohammed, si bayi mungil dan keluarganya pun adalah satu dari ribuan imigran yang harus mengarungi lautan untuk mencari tempat layak untuk kehidupan mereka yang baru. Karena perang di tanah Suriah yang tak kunjung reda. Mereka menjadi korban.

 

sumber foto : Channel 4 News

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk Anda melalui Citizen6? Caranya dapat dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.