Sukses

Polisi Tembak Anjing yang Hendak Menyambutnya saat Bertamu

Seekor anjing peliharaan jenis banteng terrier yang bernama Duchess, ditembak mati oleh petugas polisi.

Citizen6, Amerika Seekor anjing peliharaan jenis banteng terrier yang bernama Duchess, ditembak mati oleh petugas polisi setelah dia mengetuk pintu depan sebuah keluarga di Florida. Polisi itu awalnya bermaksud untuk memberitahu pemilik rumah bahwa pintu mobil mereka terbuka.

Ketika Gillian Palacios, pemilik Duchess itu, merespons dengan membuka pintu depan rumahnya, Duchess berlari keluar untuk menyapa petugas. Namun diduga panik, polisi itu lansgsung menembak kepala Duchess sebanyak tiga kali.

Dari rekaman CCTV, pada saat itu Duches tidak tampak sedang menyerang dan menggonggong. Duches hanya bermaksud menyambut sorang tamu yang berkunjung ke rumahnya. "Duches hanya penasaran. Dia tidak menggonggong dan tidak menggeram. Jadi, tidak ada alasan baginya untuk berpikir dia agresif dengan cara apa pun," ujar Gillian seperti dilansir dari metro.co.uk.

Seketika Gillian langsung memeluk anjing peliharaannya yang berlumuran darah. Anjing malang tersebut sempat sekarat sebelum pada akhirnya mati di pangkuan pemiliknya. Petugas polisi yang belum diketahui identitasnya tersebut justru malah menelepon petugas Layanan Hewan untuk mengambil anjing yang sudah mati itu.

Sekarang ini, Gillian sedang mengajukan tuntutan dengan barang bukti berupa rekaman CCTV. Pihak kepolisin Florida sudah menonaktifkan sementara petugas polisi tersebut. (War)*

Rekaman CCTV penembakan anjing malang tersebut bisa Anda lihat di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.