Sukses

#HUT259Jogja Ekspresi Cinta Netizen pada HUT Jogjakarta ke-259

Di ulang tahunnya kali ini, Jogjakarta menggelar kegiatan bertajuk "Pesta Rakyat Jogja." Foto: marwan_jafar/Twitter

Citizen6, Jakarta Tepat hari ini Rabu (7/10/2015), Kota Pelajar Jogjakarta merayakan hari jadinya ke- 259. Berbagai acara pun sudah disiapkan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Jogjakarta.

Di ulang tahunnya kali ini, Jogjakarta menggelar kegiatan bertajuk "Pesta Rakyat Jogja." Acara yang berlangsung hari ini, akan melibatkan masyarakat secara langsung. Tujuannya, agar warga Jogja lebih berperan aktif dalam memaknai ultah Jogja.

Nantinya, warga Jogja akan melakukan pawai budaya yang akan memperlihatkan tontonan yang apik dan menarik. Pawai budaya itu akan menyuguhkan ragam potensi yang dimiliki tiap wilayah di Jogjakarta. Pawai tersebut akan berlangsug di panggung kehormatan yang terletak di kawasan Tugu Jogjakarta.

Tak hanya berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, publik pun memeriahkannya dengan berbagai ciapan di linimasa Twitter dengan mencantumkan hastag #HUT259Jogja.

 

 

 

 

 

Saking banyaknya ciapan yang membanjiri linimasa, perbincangan HUT Jogja pun menjadi topik yang paling banyak dibahas onliner. Bahkan, hastag #HUT259Jogja pun berada di jajaran trending topic teratas Twitter.

 

 

 

 

Jogjakarta dibangun pada tahun 1755 bersamaan dengan dibangunnya Kerajaan Ngayogyakarta Hadiningrat oleh Sri Sultan Hamengku Buwono I di Hutan Beringin. Namun, tak ada yang tahu persis tepatnya tanggal berapa kota Jogja didirikan.

Menurut study sejarah oleh beberapa ahli, diputuskan bahwa 7 Oktober resmi diperingati sebagai HUT kota Jogja. Tetapi secara resmi perayaan tersebut baru diperingati masyarakat pada tahun 2004. (ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini