Sukses

Ini Tradisi Salaman Unik dari Berbagai Negara

Tiap negara ternyata memiliki tradisi salaman atau memperkenalkan diri yang unik

Citizen6, Jakarta Di Indonesia, cara salamnya biasa hanya berjabat tangan. Kalau dengan saudara atau teman dekat mungkin salam sambil pelukan. Itu sudah biasa dikalangan kita kan? Seperti di Jepang yang salamnya dengan cara membungkuk, itu juga sudah biasa.

Cara salam seperti itu adalah cara menghormati orang lain. Tapi, tak semua negara di dunia ini menggunakan cara salam dengan berjabat tangan atau membungkuk, namun dengan cara lain yang mungkin aneh menurut kita. Tak percaya?

Inilah cara salam paling unik di berbagai negara di dunia :

1. Tepukan Tangan, Zimbabwe

Jika datang ke Zimbabwe, jangan heran kalau kamu disambut dengan tepuk tangan. Bukan karena kamu tenar atau telah melakukan hal yang hebat, tapi tepuk tangan ini adalah sambutan bagi orang yang baru datang atau akan pergi. Uniknya, tepukan lelaki dan perempuan berbeda.

2. Salam, Melayu (Indonesia, Malaysia)

Seperti yang sudah kita bahas di awal bahwa Indonesia memiliki salam dengan berjabat tangan, sama dengan Malaysia. Salamnya pun bermacam-macam, ada yang menggunakan satu tangan juga ada yang menggunakan dua tangan.

3. Menyentuh Ibu Jari, Afrika

Dalam menerima tamu asing, suku di beberapa daerah di Afrika mengungkapkan salamnya dengan menyentuh ibu jari juga menggoyangkan lengan. Hal ini merupakan hal yang wajib dilakukan dalam penyambutan tamu.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.