Sukses

Konser Musik Senja, Kala Musik Klasik Diramu dalam Nuansa Senja

Konser musik klasik ini dimainkan oleh para musisi klasik andalan Indonesia

Citizen6, Jakarta The Resonanz Music Studio (TMS) kembali memanjakan pecinta musik klasik dengan konser berkualitas. Kali ini, konser yang bertajuk "Musik Senja" menampilkan guru-guru TMS, antara lain : Avip Priatna, Aning Katamsi, Farman Purnama, Ali Hanapiyah, Anny Johan, Christine Tambunan, David Hartono, Fitri Muliati, Fiona Luisa, Luciana Oendoen, King Napoli, Mardiani Joedono, Nindya Tri Harbanu, Novinia Liady, Rainier Revireino, Sulistiyorini, Theresia Srinaita, serta Valentina N Aman.

- 

Konser yang diselenggarakan pada Minggu (27/09) ini bertempat di Balai Resital Kertanegara. Terselanggara berkat kerja sama Bakti Budaya Djarum Foundation serta TMS ini memukau pengunjung dengan kualitas para pengisi acara.

19 musik klasik karya legenda komposer musik klasik dimainkan. Karya-karya Antonin Dvorak, C. Gounod, ChristophWillibald vo Gluck, Clement Philibert Leo Delibes, Frederic Chopin, Georges Bizet, Giuseppe Verdi, Johann Strauss, Johannes Brahms, Ludwig van Beethoven, Luis de Narvaez, Puccini, Robert Schumann, dan Wolfgang Amadeus Mozart mungkin tak asing di telinga para pecinta musik klasik.

- 

Konser dibuka oleh komposisi karya Luis de Narvaez berjudul Guardame Las Vacas yang diaransemen ulang oleh King Napoli (gitar) dan dimainkan King Napoli (gitar), Ali Hanapiyah (biola) dan Sulistyorini (cello). Tak hanya permainan alat musik, teatrikan juga dihadirkan pada lagu Ave Maria yang dinyanyikan Valentina Nova (sopran) dari atas balkon, kemudian disambut Nidya Tri Harbanu (bariton) dari panggung.

- 

Menurut Avip Priatna, benang merah dari semuanya adalah cinta dan senja. "Selanjutnya, diserahkan ke masing-masing guru bagaimana penyampaiannya. Tapi diusahakan agar berupa opera agar lebih menarik," ujar Avip.

Nyatanya, konser musik klasik kali ini bak menghadirkan suasana yang lembut. Langsung ke dalam ruangan tersebut. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.