Sukses

Awaiting You, Tentang Seribu Rasa Sebuah Penantian

Novel ini menceritakan kekuatan seorang perempuan saat berbagai masalah melandanya

Citizen6, Jakarta Review

Amora, seorang perempuan workaholic yang menjabat sebagai pemimpin redaksi majalah Fashionette sedang kalut karena Sam, suaminya, mendadak hilang. Pada awalnya, Sam pamit untuk mengurus bisnisnya ke Jepang. Namun ternyata dia tak pernah sampai di sana. Malah Amora kemudian menemukan fakta bahwa Sam tak pernah meninggalkan Hongkong, di mana pesawatnya transit.

Teka-teki menghilangnya Sam terus menghantui Amora. Semua permasalahan kemudian satu per satu muncul, membuat hidup Amora semakin sulit. Anak Amora bermasalah di sekolah sampai-sampai harus disidang oleh kepala sekolah, belum lagi konfliknya dengan Lody, fotografer baru di kantornya yang masih muda, yang mencintainya.

Semua kekacauan itu membuatnya sangat frustrasi hingga harus mempertimbangkan untuk resign dari jabatannya sebagai pemimpin redaksi. Tak hanya sampai di situ, tiba-tiba seseorang dari masa lalunya pun hadir lagi, dan kembali membuka luka lamanya.

Selama itu pula, sesekali Amora mengecek laman Facebook Sam dan menemukan ada foto baru di beranda Facebook-nya. Tanpa menampakkan sosok Sam, namun foto foto itu seperti meninggalkan ‘pesan’ untuk Amora. Hal ini membuat Amora semakin gila. Amora pun pergi ke Hongkong sendiri untuk mencari Sam.

Kemudian dengan bantuan seorang detektif sewaan, Amora akhirnya menemukan titik terang. Akankah Amora menemukan Sam kembali?

Ending novel ini bukanlah happy ending, seperti layaknya novel-novel roman lainnya. Meski di sepanjang cerita, penulis menghadirkan seloroh-seloroh segar di sana sini, namun sad ending ini membuat Awaiting You menjadi novel yang bernuansa sedikit muram. Hal ini membuat kita makin percaya, bahwa hidup memang tak seindah dongeng.

Namun, meski sad ending, Amora menunjukkan kekuatannya sebagai perempuan di akhir cerita. Pembaca pun tak ketinggalan diberi kesempatan untuk mengimajinasikan sendiri lanjutan ceritanya, karena penulis mengakhiri novel ini dengan ending terbuka.

Awaiting You cocok untuk Anda yang menginginkan cerita seputar perempuan yang kuat, yang meski dihadang berbagai masalah, dia tetap tegar.

Identitas Buku

Judul:             Awaiting You
Penulis:          Nadya Prayudhi
Editor:            Herlina P Dewi
Proof Reader:  Weka Swasti & Tikah Kumala
Desain Cover: Theresia Rosary
Layout Isi:      Arya Zendi
Tebal:             260 halaman
ISBN:             978-602-7572-40-9
Penerbit:        Stiletto Book

Pengirim:

Carolina Ratri

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini