Sukses

6 Fakta Hebat Indonesia Bisa Menjadi Negara Superpower

Indonesia sejak beratus tahun lalu memang menyimpan banyak hal hebat.

Citizen6, Jakarta Indonesia sejak beratus tahun lalu memang menyimpan banyak hal hebat. Namun kehebatan Indonesia tersebut belum banyak diketahui khalayak. Fakta-fakta tentang keelokan dan fenomena alam, budaya, kecanggihan teknologi yang hanya dimiliki Indonesia ini perlu disebarluaskan.

Sebagai orang Indonesia, kita tentu bangga dengan kehebatan dan keunikan yang dimiliki Indonesia. Dengan potensi yang dimiliki Indonesia, bukan tidak mungkin Indonesia akan menjadi super power dunia. Apa saja fakta-fakta unik tentang Indonesia tersebut, berikut daftarnya:

1.Indonesia mempunyai populasi anak muda terbesar di dunia.

Dengan anak mudah yang berusia dibawah 30 tahun berjumlah 165 jutaan, indonesia berpotensi untuk menjadi negara yang kuat dan kreatif, tidak hanya menjadi konsumen. Hanya sekitar 8% jumlah penduduk Indonesia yang berusia diatas 60 tahun. (BPS, Agustus 2001).

2. Indonesia mempunyai garis pantai terpanjang di dunia

Indonesia sejak beratus tahun lalu memang menyimpan banyak hal hebat.

Beruntung sekali Indonesia mempunyai keadaan alam yang begitu kaya dan indah. Indonesia mempunyai garis pantai dengan panjang lebih dari 54 ribu kilo metes. Garis pantai ini terpanjang kedua setelah Kanada. Potensi pariwisata, dan sumber daya alam ini jika dikelola dengan serius akan menjadikan Indonesia menjadi tujuan wisata nomor satu dunia.

3. Populasi muslim terbesar di dunia

 Indonesia sejak beratus tahun lalu memang menyimpan banyak hal hebat.

Fakta lain yang lebih mencengangkan adalah Indonesia mempunyai jumlah pemeluk agama Islam terbesar di dunia. Dengan jumlah muslim terbesar itu, Indonesia berpotensi menjadi pusat fashion Islami mengalahkan pusat-pusat mode dunia yang bisa mengalahkan Paris, Milan, Hongkong dan kota-kota lain.

4. Tambang emas terbesar

Indonesia sejak beratus tahun lalu memang menyimpan banyak hal hebat.

Tambang Grasberg yang berada di Puncak Jaya adalah tambang emas terbesar yang pernah ada dan sekaligus tambang tembaga ketiga terbesar di dunia. Bisa dibayangkan, betapa kayanya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta yang kita miliki.

5. Jakarta, kota terbesar ke-13 dunia.

Indonesia sejak beratus tahun lalu memang menyimpan banyak hal hebat.

Kota yang berada di pinggir pantai Laut Jawa ini adalah ibukota negara Indonesia yang sekaligus kota bisnis paling padat. Jumlah penduduk yang tinggal dan bekerja di Jakarta, berdasarkan sensus penduduk pada tahun 2011 adalah sebesar 11,3 juta orang.

6. Indonesia, negara berkembang pertama yang punya satelit sendiri.

Indonesia sejak beratus tahun lalu memang menyimpan banyak hal hebat.

Tentu ini sangat membanggakan. Indonesia meluncurkan satelit Palapa untuk pertama kalinya pada bulan Juli 1976. Dan sejak saat itu, Indonesia menjadi negara berkembang pertama yang mengoperasikan sistem satelit domestiknya sendiri. Nama Palapa, terinspirasi dari Sumpah Palapa yang pernah dicetuskan Patih Gajah Mada dari Majapahit pada tahun 1334.

Tentu saja ada banyak fakta hebat lain yang berpotensi Indonesia menjadi negara super power. (*sumber: wowshack)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin Dapat Ponsel Gratis ikuti #LebaranNarsis di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini