Sukses

10 Tahun Kuliah, Mahasiswa 84 Tahun Akhirnya Diwisuda

Kakek ini memiliki semangat belajar yang tinggi. Meski usianya tergolong tak muda lagi, ia berhasil diwisuda setelah sekian lama kuliah

Citizen6, Jakarta Seorang penggemar olahraga berusia 84 tahun baru saja diwisuda oleh Institut Pendidikan Jasmani Wuhan setelah 10 tahun belajar tenis. Sang kakek bernama Zhang Renpeng dulunya adalah seorang insinyur yang memilih untuk pensiun. Zhang memilih untuk mempelajari tenis pada tahun 2006.

Sebagaimana yang dilaporkan oleh China Daily pada Shanghaiist, Jumat (24/07/2015), teman sekelasnya menyebut Zhang adalah mahasiswa yang rajin. Meski ia tinggal di Distrik Hanyang, Zhang selalu yang pertama kali tiba dan terakhir kali pulang. Profesor yang pernah mengajar Zhang bahkan mengatakan bahwa ia mahasiswa tua yang penuh antusias saat belajar.

shanghaiist

Ternyata Zhang tak hanya tertarik mempelajari tenis, ia juga mengambil mata kuliah Foto Jurnalistik, Bahasa Prancis, serta Bahasa Jepang. Zhang didiagnosa menderita kanker prostat pada tahun 2012, namun hal tersebut tak membuatnya berhenti berkomitmen untuk terus belajar.

Sebelum memulai kuliah tenisnya, Zhang selalu melakukan pemanasan dengan mengayunkan raket selama beberapa menit.

"Melakukan pemanasan adalah hal yang penting. Menjadi orang tua berarti saya harus memiliki upaya ekstra melindungi diri dari cedera agar tak menciptakan masalah bagi orang lain," kata Zhang.

Kini Zhang telah menyelesaikan studinya. Selanjutnya, Zhang berniat bekerja sebagai asisten dosen dan berencana berlatih olahraga tiap hari selama ia masih mampu melakukannya. (sul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin Dapat Ponsel Gratis ikuti #LebaranNarsis di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.