Sukses

5 Komik Jepang yang Diadaptasi ke dalam Drama

Siapa sih penggemar komik romance yang nggak tahu sama Nodame Cantabile?

Citizen6, Jakarta 1. Nodame Cantabile

Siapa sih penggemar komik romance yang nggak tahu sama Nodame Cantabile? Komik yang ditulis oleh Tomoko Ninomiya ini masuk dalam kategori komik Jepang terlaris (23 juta kopi menurut Wikipedia), sedikit di bawah Boys Over Flower. Yang bikin aku suka suka suka sama komik ini adalah karena Nodame Cantabile bercerita tentang dunia musik. Tokoh utama cowoknya yang bernama Chiaki Sinichi adalah seorang pianis yang berambisi menjadi conducter, dan tokoh ceweknya, Nodame Megumi, juga seorang pianis. Sejak kapan-kapan, aku selalu jatuh cinta dengan tokoh cowok fiksi yang pianis *tiba-tiba ingat Alex Hirano-nya Sunshine Becomes You.

Chiaki dan Nodame bertemu di sebuah sekolah musik dan melewati hari-hari dengan berbagai cerita. Chiaki gantengnya selangit sementara Nodame hancurnya minta ampun. Sudah nggak ada cantik-cantiknya sama sekali, Nodame adalah mahasiswa yang jorok. Bukan cuma dekil, tapi jorok! Dia nggak pernah mandi selama seminggu, kamar apartemennya kayak gudang nggak pernah dibersihkan, sisa makanan sampai jamuran lumutan di kamarnya. Kecoa, lalat, tikus, hewan entah apa-apa, bersemayam di kamarnya. Siapapun yang masuk ke apartemennya, dijamin pingsan duluan, LOL. Ini nih apartemen Nodame Megumi versi dramanya, kayak di hutan ya :D

Selengkapnya

Pengirim:

Fardelyn Hacky

  **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.