Sukses

Pembangunan Jembatan Asa di Lebak Nyaris KelarJelang Lebaran

Warga Desa Jayasari, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak Banten dalam waktu dekat akan memiliki jembatan baru.

Citizen6, Jakarta Warga Desa Jayasari, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak Banten dalam waktu dekat akan memiliki jembatan baru. Setelah sejak beberapa bulan lalu dibangun, lebaran ini kemungkinan besar Jembatan ini akan bisa dilewati.

Warga Lebak Kini Punya Jembatan Baru

Jembatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian SCTV terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan. Program kemanusiaan ini dilakukan dalam rangka ulang tahun SCTV ke-25.  Program yang diberi nama Jembatan Asa SCTV ini adalah membangun atau memperbaiki jembatan-jembatan rusak yang ada di Indonesia.

Kini  warga Desa Jayasari, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak Banten tak lagi harus berjuang melawan bahaya untuk pergi ke luar desanya. Sebelumnya  mereka harus melewati jembatan gantung yang sudah usang. Mereka terpaksa melakukan itu demi mewujudkan impian dan cita-cita mereka.

 Warga Lebak Kini Punya Jembatan Baru

 

Program inspiratif ini mulai dilakukan bulan April sampai Agustus 2015. Targetnya akan membangun minimal 3 jembatan. Dan Jembatan Gantung di desa Jayasari, Kec Cimarga, Kab Lebak Banten adalah jembatan yang pertama kali dibangun.

Pembuatan jembatan di desa ini melibatkan partisipasi warga desa setempat dan Yayasan Relawan Kampung yang diketuai oleh Muhammad Arif Kirdiat, sebuah lembaga organisasi yang bergerak dalam kegiatan sosial yang sudah berpengalaman dalam pembuatan jembatan-jembatan di Indonesia. (Sebagai informasi, Muhammad Arif Kirdiat adalah salah satu kandidat Liputan 6 Awards tahun 2013. )

Warga Lebak Kini Punya Jembatan Baru

Karena itu penggalangan dana akan melibatkan semua masyarakat yang peduli pada akses jembatan Jembatan Gantung di desa Jayasari, Kec Cimarga, Kab Lebak Banten.  Jika dana untuk jembatan pertama sudah terkumpul selanjutkan akan dilakukan penggalangan dana jembatan kedua dan berikutnya.  

Yuk berpartisipasi dalam program ini agar impian dari saudara-saudara kita di Desa Jayasari bisa punya jembatan sehingga mereka bisa terhubung dengan desa-desa lain di sekitarnya. Dana bisa disalurkan melalui nomor rekening  BCA 500 519 2525 a/n  PT SCTV (Jembatan Asa SCTV). Menyalurkan bantuan berarti anda telah menyambung harapan mereka.

Sampai hari ini Senin, 6 Juli 2015 pukul 09:46 jumlah sumbangan “Jembatan Asa SCTV” adalah  Rp. 2.456.014.224,-

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini